Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Jerman vs Prancis, Prediksi Line Up, Skor, Hasil

Juara dunia tiga kali Jerman dan juara dunia 1998 Prancis akan bertemu di perempat final di stadion penuh sejarah, Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014) pukul 23.00 WIB.
Tim nasional Jerman/REUTERS
Tim nasional Jerman/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia tiga kali Jerman dan juara dunia 1998 Prancis akan bertemu di perempat final di stadion penuh sejarah, Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014) pukul 23.00 WIB.

Untuk partai ini, bek Jerman Shkodran Mustafi telah dipastikan  keluar dari tim Piala Dunia karena cedera paha.

Pelatih Joachim Loew mengatakan  tujuh anggota skuadnya menderita gejala flu, tetapi mereka semua harus tersedia untuk seleksi.

Pelatih Prancis Didier Deschamps dapat memilih Antoine Griezmann di tempat Olivier Giroud, yang berarti Karim Benzema akan bermain sebagai penyerang tengah.  Bek Mamadou Sakho telah pulih dari cedera.

BACA JUGA

MATCH PREVIEW

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan bahwa "Prancis vs Jerman selalu menjadi klasik", dan dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya di Piala Dunia mereka tidak kecewa.

Tujuh belas gol telah tercetak  dan  rata-rata 5,7 gol per pertandingan. Mereka pada semi final 1982  di Seville --yang digambarkan oleh pemain besar Prancis  Michel Platini sebagai "permainan paling indah saya" tapi  melemparkan salah satu momen paling kontroversial dalam sejarah turnamen berkat tantangan mengerikan oleh kiper Jerman Toni Schumacher pada Patrick Battiston.

Pemain Prancis itu meninggalkan lapangan dengan  oksigen dengan tiga tulang rusuk retak, dua gigi yang hilang dan tulang yang rusak. Untuk menambahkan penghinaan dari  cedera, Schumacher melanjutkan untuk menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti  setelah pertandingan yang menakjubkan  selesai 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Kiper Jerman Manuel Neuer saat ini menjadi berita utama untuk semua alasan yang tepat melawan Aljazair dengan demonstrasi yang menakjubkan tentang bagaimana  bermain sebagai penyapu gol'.

Bertindak sebagai bek tambahan beberapa kali  kali karena pertahanan Jerman memainkan garis tinggi, ia dimasukkan ke dalam kesan yang  lumayan besar oleh Franz Beckenbauer, dengan luar biasa, dia mengoleksi 19 sentuhan di luar daerahnya untuk memadamkan bahaya.

Sejak pukulan Portugal dalam pertandingan pembukaan mereka di Brasil, bentuk Jerman telah terus merosot dan mereka sangat mengecewakan melawan Aljazair.

Sebuah  daftar panjang cedera dan wabah flu di kamp hampir tidak membantu tampilan mereka dan media Jerman yang jauh dari gratis.

Ini telah menjadi cerita yang berbeda untuk tetangga mereka,  Prancis.  Setelah seperti turnamen traumatis pada  2010, pelatih Didier Deschamps - yang masih belum menderita kekalahan di Piala Dunia sebagai pemain atau pelatih - memiliki skuad terpadu yang menarik kebersamaan ke arah yang benar.

Kehadiran pemain muda di timnya telah membantu menambah vitalitas, dan pemula Piala Dunia Paul Pogba dan Antoine Griezmann terbukti memperlihatkan perbedaan melawan Nigeria.

"Ada bentuk keadaan acuh tak acuh dengan pemain muda," kata Deschamps. "Mereka penuh dengan kehidupan, itulah apa yang Anda harapkan dari seorang pemain muda".

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

     Ini adalah pertemuan ke-26 antara kedua pihak. Prancis telah memenangkan 11 kali, Jerman delapan dan sudah ada enam kali seri.
     Mereka telah bertemu tiga kali sebelum di Piala Dunia. Prancis memenangkan pertemuan pertama 6-3 di tempat ketiga play-off pada  1958. Kedua belah pihak bermain imbang 3-3 di babak semi-final pada  1982 sebelum Jerman Barat menang 5-4 melalui adu penalti. Empat tahun kemudian, Jerman Barat memenangi  semifinal lain, 2-0.

Prancis

     Pada lima kesempatan terakhir,  Prancis telah berkembang melewati putaran pertama di Piala Dunia, mereka telah pergi untuk mencapai tahap semi final (1958, 1982, 1986, 1998 dan 2006).
     LesBleus kini meraih 10 gol di Piala Dunia ini, menyamai penghitungan mereka dari tiga kampanye Piala Dunia sebelumnya gabungan ( 2002, 2006 dan 2010).
     Semua 10 gol Prancis selama Piala Dunia ini datang dari dalam kotak penalti.
     Mereka telah kehilangan hanya satu dari 10 pertandingan mereka saat  bermain di Brasil (M6, S3).
     Prancis telah melakukan  enam kali the woodwork di Piala Dunia ini, lebih sering daripada tim lain.
     Mereka tidak kebobolan gol di babak pertama di salah satu dari 12 pertandingan terakhir mereka.
     Mathieu Valbuena menyelesaikan 94% dari passing di babak terakhir melawan Nigeria.
     Karim Benzema telah memiliki rekor tak tertandingi dengan 13 tembakan pada target di Piala Dunia ini menjelang perempat final.

Jerman

     Jerman sedang bertarung untuk perempat final  kesembilan kalinya secara berturut-turut di Piala Dunia.
     Mereka telah mencapai semi-final di tiga Piala Dunia terakhir. Tidak ada bangsa yang pernah membuat empat terakhir itu di empat turnamen secara berturut-turut.
     Jerman tak terkalahkan dalam 15 pertandingan internasional terakhir mereka (M10, S5), jangka terbaik dari tim manapun yang masih terlibat di Piala Dunia.
     Mereka memiliki 16 tembakan ke gawang melawan Aljazair, sebanyak yang mereka miliki dalam kelompok mereka di tiga pertandingan gabungan.
     Manuel Neuer merayakan kemenangan  setengah abad caps  dalam game ini dan  hanya kehilangan  tiga kali dalam 49 penampilan sebelumnya.
     Toni Kroos (473) telah memiliki lebih sentuhan  dibanding pemain lain di Piala Dunia sejauh ini. Tim-mate Philipp Lahm (437) adalah satu-satunya pemain lain yang memiliki lebih dari 400.
     Thomas Muller telah terlibat langsung dalam tujuh dari 12 gol terakhir Jerman di Piala Dunia (lima gol, dua assist).

Prediksi Line Up

Prancis: 01 Lloris, 02 Debuchy, 03 Evra, 06 Cabaye, 04 Varane,  21 Koscielny, 19 Pogba, 14 Matuidi (kartu kuning),  09 Giroud, 08 Valbuena, 10 Benzema.

Jerman: 01 Neuer,  21 Mustafi,  04 Höwedes,  16 Lahm (kartu kuning), 17 Mertesacker , 20 Boateng , 07 Schweinsteiger, 18 Kroos, 13 Müller,  08 Özil, 19 Schürrle.

Prediksi Skor: Jerman vs Prancis 2-1

Prediksi Hasil: Jerman Ke Semi Final

5 Pertandingan Terakhir Prancis

30/06/14

(h) Nigeria

2-0

M

25/06/14

(a) Ecuador

0-0

S

20/06/14

(a) Switzerland

2-5

M

15/06/14

(h) Honduras

3-0

M

08/06/14

(h) Jamaica

8-0

M

 

5 Partai Terakhir Jerman 

30/06/14

(h) Algeria

2-1

M

26/06/14

(a) USA

0-1

M

21/06/14

(h) Ghana

2-2

S

16/06/14

(h) Portugal

4-0

M

06/06/14

(h) Armenia

6-1

M

Baca Juga

PIALA DUNIA 2014: Jadwal, Hasil Pertandingan, Kartu, Top Skor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper