Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL BELGIA VS AS (2/7), Setan Merah Bakal Menang, Head to Head, Line Up

Duel Belgia melawan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia diprediksi berlangsung ketat, meskipun pasukan Juergen Klinsmann dalam posisi tidak diunggulkan dan hanya menjadi runner up di babak penyisihan grup.
Eden Hazard Diandalkan Belgia untuk Menjebol Gawang AS/Fifa
Eden Hazard Diandalkan Belgia untuk Menjebol Gawang AS/Fifa

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Belgia melawan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia diprediksi berlangsung ketat, meskipun pasukan Juergen Klinsmann dalam posisi tidak diunggulkan dan hanya menjadi runner up di babak penyisihan grup.

Sebaliknya, Belgia diunggulkan bisa mengalahkan Amerika Serikat dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 din Arena Fonte Nova, Salvador Selasa pukul 17.00 waktu setempat, atau Rabu dini hari (2/7) pukul 23.00 WIB.

Namun, Setan Merah julukan Belgia, diprediksi bakal tidak akan menang mudah melawan Tim Howard dan kawan-kawan.  Pertarungan babak 16 terakhir Piala Dunia 2014 ini bakal berlangsung ketat.

Kemungkinan besar akan terjadi partai adu penalti ketiga dalam 16 besar Piala Dunia 2014 ini untuk menentukan pemenang Belgia versus AS. Dua laga sebelumnya harus diakhiri dengan adu penalti, yakni Brasil Vs Chile dan Kosta Rika Vs Yunani.

Prediksi itu cukup beralasan karena sejumlah pilar Red Devils kemungkinan bakal absen, yakni duo bek tengah Thomas Vermaelen (bek Arsenal) dan Vincent Kompany (bek Manchester City). Selain itu, gelanda serang Maroune Felaini juga diragukan tampil melawan The Yanks AS.

Tangguhnya benteng pertahanan dan solidnya gawang Tim Howard menjadi perhitungan tersendiri bakal ketatnya laga Belgia kontra Amerika Serikat kali ini.

Pemain cadangan Divock Origi kemungkinan bakal dipasang salam starting XI menggantikan Romelu Lukaku yang tampil mengecewakan.

Adapun Anthony Vanden Borre kehilangan kesempatan bermain dalam laga sisa karena cedera engkel.

"Saya belum bisa memastikan kemungkinan Vincent bisa fit atau tidak. Thomas tidak cukup waktu untuk pemulihan, tetapi akan kembali berlatih. Maroune tidak masalah," ujar pelatih Belgia Marc Wilmots, seperti dikutip Fifa.

Di skuat AS, pemain Jozy Altidore sudah mulai kembali berlatih dan mungkin bisa turun melawan Belgia. Namun, tampaknya pelatih Juergen Klinsmann baru menurunkan Alltidore di menit-menit akhir.

Kiper Tim Howard menjadi inspirasi bagi anggota muda tim AS dan pemicu sangat mereka.

“AS merupakan kumpulan pemain muda yang selalu haus. Rasa dahaga sangat dibutuhkan di ajang besar Piala Dunia," tegas kiper berjenggot lebat dan bertato ini.

Howard menjelaskan bahwa AS belum menjadi tim besar dunia, tetapi semangat menjadi terbaik ada di tubuh The Yanks.

"Kami belum menjadi tim penakluk dunia, tetapi kami kini merupakan tim besar," tegas Howard.

Head to Head Belgia Vs Amerika Serikat:

Sejauh ini, Belgia menorehkan catatan bagus melawan AS. Dari lima kali pertemuan Belgia menang empat kali, kalah sekali. Namun, kemenangan Belgia itu dicatat dari laga persahabatan

Sebaliknya, Amerika Serikat hanya menang sekali, kalah empat kali. Kemenangan AS dicapai pada Piala Dunia 1930 di Uruguay.

Rekor 5 Pertemuan Terakhir:

30 Mei 2013                  AS-Belgia      2-4    (Persahabatan)

7 September 2011      Belgia-AS      1-0     (Persahabatan)

25 Februari 1998        Belgia-AS      1-0     (Persahabatan)
 
22 April 1995               Belgia-AS      1-0     (Persahabatan)

14 Juli 1930                 AS-Belgia      3-0     (Piala Dunia 1930)

Prakiraaan Line Up:

Belgia XI:  Courtois (kiper); Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen; Witsel, Fellaini, De Bruyne; Mertens, Mirallas, Origi

Amerika Serikat XI: Tim Howard (kiper); Johnson, Cameron, Besler, Beasley; Beckerman, Jones; Bedoya, Bradley, Zusi; Clint Dempsey.

BACA JUGA:

ARGENTINA VS SWISS (1/7), Prediksi Hasil, Tango Menang, Head to Head, Line Up

8 BESAR PIALA DUNIA 2014, Enam Tim Lolos, Argentina Menyusul, Belgia Ditahan AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper