Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: FIFA Selidiki Insiden Brasil-Chile Di Lorong Stadion

FIFA menyelidiki dugaan konfrontasi antara petugas pers Brazil dengan pemain Chile Mauricio Pinilla di lorong stadion Terjadi insiden dan komite disiplin saat ini sedang menyelidiki masalah itu, kata juru bicara FIFA Delia Fischer kepada para pewarta pada Minggu (29/6/2014).
Pelatih Brasil  Luiz Felipe Scolari (kedua dari kiri) bergembira dengan timnya setelah menang di babak 16 besar Piala Dunia 2014 melawan Chile di Mineirao stadium,  Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014)/REUTERS
Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari (kedua dari kiri) bergembira dengan timnya setelah menang di babak 16 besar Piala Dunia 2014 melawan Chile di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014)/REUTERS

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO -  FIFA menyelidiki dugaan konfrontasi antara petugas pers Brazil dengan pemain Chile Mauricio Pinilla di lorong stadion "Terjadi insiden dan komite disiplin saat ini sedang menyelidiki masalah itu," kata juru bicara FIFA Delia Fischer kepada para pewarta pada Minggu (29/6/2014).

Petugas media yang sedang diselidiki, Rodrigo Paiva, mengatakan bahwa setelah pertandingan,  dirinya sempat berseteru dengan Pinilla saat turun minum dan ia mendorong sang pemain sebagai langkah pembelaan diri.

"Itu kacau. Itu adalah sesuatu yang bukan hanya saya yang terlibat. Pinilla mendatangi saya dan saya hanya membela diri, namun saya tidak memukul dia." Pinilla dimainkan pada menit ke-87 pada pertandingan putaran 16 besar di Stadion Mineirao, beberapa saat sebelum pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Pada detik-detik terakhir sebelum masa perpanjangan waktu usai, ia melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang Brazil.

Dengan skor yang tetap imbang setelah pertandingan berlangsung selama 120 menit, maka permainan harus diteruskan dengan adu penalti, dan Pinilla gagal melakukan tugasnya pada adu penalti, yang dimenangi Brazil dengan skor 3-2 untuk membuat mereka melaju ke perempat final dan akan menghadapi Kolombia di Fortaleza pada Jumat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper