Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Italia vs Uruguay, Chiellini Digigit Suarez

Striker Uruguay Luis Suarez berada di pusat badai karena menggigit pemain lain pada Selasa setelah muncul tenggelam giginya ke bahu bek Italia Giorgio Chiellini selama tim bertarung yang 'menentukan di Grup D Piala Dunia 2014.
Pemain Italia  Giorgio Chiellini memperlihatkan pundaknya  dan meklaim digigit oleh pemain Uruguay Luis Suarez dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Dunas,  Natal (24/6/2014)/REUTERS
Pemain Italia Giorgio Chiellini memperlihatkan pundaknya dan meklaim digigit oleh pemain Uruguay Luis Suarez dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Dunas, Natal (24/6/2014)/REUTERS

Bisnis.com, NATAL, Brasil   - Striker Uruguay Luis Suarez berada di pusat badai karena menggigit pemain lain pada Selasa setelah muncul tenggelam giginya ke bahu bek Italia Giorgio Chiellini selama tim bertarung yang 'menentukan di Grup D Piala Dunia 2014.

Suarez dan Chiellini bentrok di area penalti Italia 10 menit dari akhir pertandingan dan pemain Italia itu marah menarik terbuka kemejanya untuk menunjukkan tanda kepada wasit. Foto Reuters menunjukkan apa yang tampaknya menjadi bekas gigitan di bahunya.

Orang-orang Italia masih mengeluh tentang insiden itu ketika kapten Uruguay Diego Godin mencetak gol dengan sundulan-menit ke-81 untuk mengamankan kemenangan 1-0 yang mengirim mereka ke babak kedua dan dieliminasi Italia. "Itu konyol untuk tidak mengirim Suarez off," Chiellini kepada Rai TV.

"Jelas, jelas dan kemudian ada 'menyelam' yang jelas setelah itu karena dia tahu benar bahwa dia melakukan sesuatu yang dia tidak seharusnya dilakukan."

Suarez dilarang selama 10 pertandingan tahun lalu setelah menggigit Chelsea Branislav Ivanovic dalam pertandingan Premier League dan pada  2010 ia diskors selama tujuh pertandingan untuk menggigit PSV Eindhoven Otman Bakkal saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

Empat tahun lalu ia tidak tampil membela  Uruguay di semi final Piala Dunia  melawan Belanda setelah dikirim karena  handball pada baris yang menyangkal Ghana apa yang akan menjadi gol untuk  memenangkan pertandingan di menit akhir perpanjangan waktu dalam pertandingan terakhir perempat final.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper