Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Lampard Ingin Tampil Di Euro 2016

Frank Lampard akan menunggu sampai ia kembali ke Inggris sebelum ia memutuskan apakah akan mengakhiri karir internasionalnya.
Gelandang Timnas Inggris Frank Lampard/thefa.com
Gelandang Timnas Inggris Frank Lampard/thefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard akan menunggu sampai ia kembali ke Inggris sebelum ia memutuskan apakah akan mengakhiri karir internasionalnya.

Ketika Roy Hodgson mengumumkan Lampard akan memimpin Inggris dalam pertandingan terakhir mereka melawan Kosta Rika pada Selasa, banyak orang menganggapnya sebagai tanda bahwa ini akan menjadi lagu angsa internasional pemain tengah.

Lampard bermain setiap menit dari dua kampanye Piala Dunia  Inggris sebelumnya, namun ia belum tampil sama sekali di Brazil musim panas ini. Gelandang 105-cap, yang berusia 36 pada Jumat lalu, meskipun tidak mengesampingkan kemungkinan  bermain untuk negaranya sampai Euro 2016.

"Saya tidak tahu apakah saya akan (pensiun) atau tidak," kata Lampard kepada BBC Radio Five Live. "Saya akan pulang dan membuat keputusan pada saat itu karena saya juga akan memilah-milah untuk memutuskan sendiri klub mendatang."

"Ini bukan waktu dan tempat untuk membuat keputusan. Kadang-kadang ketika Anda pergi selama sebulan Anda tidak selalu datang dengan penghakiman yang tepat."

Haruskah Lampard mengambil tawaran untuk pindah ke Amerika Serikat, di mana ia dicari oleh New York City FC, peluangnya untuk bermain untuk Inggris akan menurun seperti yang mereka lakukan untuk David Beckham dan Jermain Defoe.

Lampard membuat keputusan untuk meninggalkan Chelsea sebelum terbang ke Brasil dengan skuad Inggris. Setelah menikmati 13 tahun sukses di Stamford Bridge, itu bukan keputusan ringan, apalago Lampard menerima  share pandangan  dari Jose Mourinho bahwa ia suatu hari akan kembali ke Stamford Bridge - mungkin sebagai manajer.

"Itu bagus," kata Lampard ketika diberitahu Mourinho dengan mengatakan ia yakin Lampard akan suatu hari mengelola Chelsea.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia, aku akan selalu," katanya. "Dia berpengaruh besar pada karir saya dan klub ini istimewa bagi saya. Aku tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah sepakbola, tapi jika ada klub manapun yang  ingin saya kelola,  maka semua orang tahu siapa."

"Hal ini bagus untuk mendengar Jose mengatakan bahwa dalam kapasitas apapun saya akan senang untuk terlibat di Chelsea -.. Apakah itu sebagai manajer, atau hanya akan kembali menonton dari tribun Ia telah menjadi hidup saya selama 13 tahun terakhir dan akan terus menjadi apa pun yang terjadi di masa depan. "


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper