Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Xabi Alonso, Pensiun?

Xabi Alonso membantah spekulasi soal dirinya terkait pensiun dari sepak bola internasional, dia mengungkapkan dirinya masih belum memutuskan tentang masa depannya dengan Spanyol.
Xabi Alonso/JIBI
Xabi Alonso/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Xabi Alonso membantah spekulasi soal dirinya terkait  pensiun dari sepak bola internasional, dia mengungkapkan dirinya  masih belum  memutuskan tentang masa depannya dengan Spanyol.

Gelandang Real Madrid itu meraih headline setelah kekalahan 2-0 Spanyol untuk Chile, yang melihat juara dunia tersingkir dari Piala Dunia FIFA  setelah kalah  di dua pertandingan, dengan menyatakan bahwa tim tidak memiliki "rasa lapar" dan "ambisi".

Laporan kemudian muncul bahwa pemain berusia 32 tahun itu  meninjau kembali  karir  internasional yang sudah 11 tahun dengan Spanyol, di mana ia telah memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan satu Piala Dunia FIFA, namun Alonso menegaskan dirinya belum membuat keputusan apapun.

Dia mengatakan kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero: "Aku masih belum menetapkan  untuk saat itu, saya ingin semua ini berakhir sesegera mungkin, pergi berlibur, lepaskan sedikit dan kemudian memutuskan hal-hal dengan waktu itu. Sekarang bukan waktunya.. "

Gelandang itu menolak untuk ditarik terkait  sarannya bahwa rekan satu timnya  kesal oleh komentarnya bahwa tim tidak memiliki rasa lapar, dan bersikeras suasana di antara skuad di Brasil mirip dengan selama  Euro 2012.

"Aku tidak akan mengatakan apa yang terjadi di ruang ganti, bagi saya yang harus tinggal di sana," katanya. "Atmosfer dan perasaan di ruang ganti adalah sama seperti dua tahun lalu. Ini semua sangat alami, tidak ada ketegangan yang Anda (media) membayangkan ada."

Alonso juga muncul untuk mundur pada komentar pedasnya sebelumnya tentang sikap tim selama Piala Dunia.

Dia berkata: "Kita tahu bahwa kita tidak memiliki intensitas, namun antusiasme kami telah sama seperti biasa. Hal yang paling sulit adalah (mengulang) apa yang telah kita lakukan, yaitu untuk memenangkan tiga kompetisi dalam empat tahun.."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper