Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Uruguay vs Inggris, Head To Head, Preview & Fakta (TV ONE)

Pertarungan Inggris dan Uruguay di Grup D Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, Kamis (19/6/2014) atau Jumat (20/6/2014) dinihari waktu Indonesia mejadi final bagi kedua tim.
Striker tim nasional Inggris Wayne Rooney/Antara
Striker tim nasional Inggris Wayne Rooney/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Pertarungan Inggris dan Uruguay di Grup D Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, Kamis (19/6/2014) atau Jumat (20/6/2014) dinihari waktu Indonesia mejadi final bagi kedua tim.

Kekalahan di partai perdana yang dialami kedua tim, menjadikan pertandingan antar mereka kali ini menjadi teramat penting jika ingin lolos hingga ke fase sistem gugur.  Tak ada hasil lain selain menang dan menang.

Sejauh ini, kabar tentang striker Uruguay Luis Suarez positif. Striker Liverpool ini telah dinyatakan fit untuk bermain setelah operasi lutut  dan diharapkan  memulai.  Kendati, di sisi lain, Uruguay akan kehilangan bek kanan utama mereka Maxi Pereira yang dilarang tampil setelah menerima kartu merah melawan Kosta Rika, sehingga Jorge Fucile kemungkinan akan menggantikannya.

Manajer Inggris Roy Hodgson harus memutuskan apakah akan mempertahankan imannya terkait  Wayne Rooney setelah di pertandingan Piala Dunia kesembilan tanpa mencetak gol melawan Italia.  Alex Oxlade-Chamberlain kembali berlatih setelah cedera ligamen lutut, tetapi tetap diragukan.

MATCH PREVIEW

Hati-hati 'hewan' terluka. Kekalahan bagi kedua negara dalam pertandingan pembukaan mereka berarti fixture ini dianggap harus-menang.

Sedangkan konsensus umum  Inggris dimasukkan ke dalam salah satu tim berpenampilan  terbaik mereka di turnamen besar selama bertahun-tahun dalam kerugian kalah  2-1 oleh Italia, Uruguay yang dikritik karena tampilan bersemangat mereka dalam kekalahan mengejutkan mereka dari  Kosta Rika.

Membangun  pertandingan hingga mendominasi  oleh kisah dua striker. Kebugaran Luis Suarez, pencetak gol Uruguay sepanjang masa, pahlawan nasional dan pencetak tiga gol di Piala Dunia lalu, masih   dikhawatirkan, karena  melanjutkan rehabilitasi dari operasi lutut. Sdah kembali berlatih penuh,  apakah dia bisa bertahan 90 menit adalah pertanyaan lain.

Striker Inggris Wayne Rooney, yang sudah mencetak  11 gol dan sama dengan pencetak gol sepanjang masa Inggris  Sir Bobby Charlton, tidak   bermain baik secara konstan. Ditempatkan di sebelah kiri saat   melawan Italia, ia memberikan Piala Dunia pertamanya membantu selama pertandingan tetapi gol  pertamanya di turnamen  masih ditunggu.

Rooney terlihat berlatih bersama pemain back-up Inggris, Senin, yang mengarah ke spekulasi bahwa ia bisa turun.

Dia turun ke halaman Facebook-nya untuk membuat sampah saran seperti: "Saya mengatakan dari awal saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan aku siap untuk pertandingan Piala Dunia ini ... Itulah yang saya lakukan (pada  Senin), saya memiliki pelatihan ekstra karena itulah yang ingin saya lakukan ".

Suarez, PFA dan Football Writers 'Player of the Year untuk musim 2013-14 dengan  31-golnya, telah menyatakan: "Saya tahu semua pemain di skuad Inggris baik karena mereka rekan-rekan atau karena saya pernah menghadapi mereka. Mereka memiliki beberapa kelemahan defensif yang dapat kita  memanfaatkan. "

Namun itu komentar dari sesama striker Anfield Suarez, Daniel Sturridge yang  memicu api  di depan permainan setelah mengejek dengan kejenakaan Suarez jelang melawan Ghana empat tahun lalu.

Dia berkata: "Aku akan melakukan apa pun sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan ini, asalkan itu dalam aturan permainan, tapi aku tidak akan menyelam dan aku tidak akan melakukan memegang bola  dari tembakan gol karena tidak di alam saya ".

Head-to-head

     -Kedua negara, sebelumnya telah bertemu dua kali di Piala Dunia: Uruguay menang 4-2 pada 1954 (perempat final) dan kedua belah pihak bermain imbang 0-0 di babak penyisihan grup pada  1966.
     -Mereka terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan Maret 2006 di Anfield. Inggris menang 2-1 dengan gol Peter Crouch dan Joe Cole.

Uruguay

     -Uruguay terus berjalan kendati mereka tidak memenangkan pertandingan grup pembuka sejak 1970 dengan kekalahan melawan Kosta Rika.
     -Mereka hanya menang di pertandingan kedua grup di salah satu dari enam penampilan terakhir mereka di Piala Dunia. Itu adalah kemenangan 3-0 melawan tuan rumah Afrika Selatan di Piala Dunia lalu.
     -Uruguay bermain dua kali di Sao Paulo terakhir kali saat Piala Dunia digelar di Brasil (1950), seri  2-2 melawan Spanyol dan menang 3-2 melawan Swedia.
     -Dengan populasi 3,3 juta, Uruguay adalah negara terkecil di Piala Dunia.
     -Tujuh belas anggota skuad Oscar Tabarez yang memenangkan Copa America 2011  adalah bagian dari partai 23-orang di Brasil.

Inggris

     -Hanya empat tim (8,7%) telah berkembang ke babak 16 besar setelah kalah di pertandingan pembukaan mereka sejak saat Format Piala Dunia diperkenalkan pada  1998.

Baca Juga


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper