Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Brasil vs Meksiko, Preview, Rekor Pertemuan, Fakta (TV ONE)

Favorit Piala Dunia 2014 Brasil berharap mengalahkan Meksiko di babak kedua Grup A pertandingan di Fortaleza pada Selasa (17/6/2014) atau Rabu (18/6/2014) dinihari waktu Indonesia, tapi tetangga Latin mereka itu tidak punya alasan untuk merasa kagum.
Brasil saat menundukkan Kroasia 3-1/Reuters
Brasil saat menundukkan Kroasia 3-1/Reuters

Bisnis.com, SAO PAULO - Favorit Piala Dunia 2014 Brasil  berharap  mengalahkan Meksiko di babak kedua Grup A pertandingan di Fortaleza pada Selasa (17/6/2014) atau Rabu (18/6/2014) dinihari waktu Indonesia, tapi tetangga Latin mereka itu tidak punya alasan untuk merasa kagum.

Orang-orang Meksiko telah memenangkan pertandingan besar melawan Brasil sebelumnya, mengalahkan mereka 4-3 di final Piala Konfederasi pada  1999 dan baru-baru di final Olimpiade di London.

Meskipun permainan itu bukan internasional penuh, pertandingan menampilkan beberapa pemain yang diharapkan untuk berbaris di Fortaleza termasuk Neymar, Oscar dan Thiago Silva untuk Brasil, dan Oribe Peralta, striker yang brace memberi Meksiko kemenangan 2-1.

Saat ini  memberi Brasil jeda untuk berpikir karena mereka mencari kemenangan ke-11 berturut-turut mereka.

"Kita tahu  Meksiko adalah tim yang bagus, mereka selalu memberikan Brasil waktu yang sulit dan tidak akan ada yang berbeda ketika kami bermain di pertandingan berikutnya," kata Oscar, salah satu bintang pada  hari pembukaan saat menang 3-1  atas Kroasia Sabtu.

"Meksiko yang baik datang ke depan dan mereka sangat cepat pada serangan balik," kata gelandang Chelsea itu. "Pelatihan yang kita akan lakukan minggu ini menjelang pertarungan dengan Meksiko, membuat permainan akan berbeda dari pelatihan yang kita lakukan sebelum menghadapi Kroasia. Meksiko bermain benar-benar berbeda dari Kroasia."

Meksiko juga akan didorong oleh kemenangan  1-0 atas Kamerun pada Jumat ketika mereka mendapat dukungan fantastis dari fans mereka yang datang ke Brasil.

Tim tuan rumah, bagaimanapun, telah memenangkan 22 dari 38 pertemuan sebelumnya termasuk pertandingan terbaru, hampir persis setahun yang lalu di stadion yang sama di Piala Konfederasi ketika Brasil menang  2-0.

Kedua tim - dan penggemar di seluruh dunia - juga akan menonton wasit hampir sedekat pemain.

Brazil diberi penalti kontroversial pada saat yang genting pada pertandingan melawan Kroasia, mendorong pembicaraan tentang bias di lapangan untuk tuan rumah. Dan tayangan ulang TV menunjukkan Meksiko memiliki dua gol dianulir, baik sebelum mereka akhirnya tampil sebagai pemenang dalam pertandingan pertama mereka melawan Kamerun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reeuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper