Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moto GP: Marquez Sukses di Sirkuit Catalunya

Bisnis.com, BARCELONA - Marc Marquez melengkapi kemenangan tujuh kali beruntun di depan pendukungnya di Barcelona
Podium sirkuit Moto GP Catalunya/dailystar.co.uk
Podium sirkuit Moto GP Catalunya/dailystar.co.uk

Bisnis.com, BARCELONA - Marc Marquez melengkapi kemenangan tujuh kali beruntun di depan pendukungnya di Barcelona, dalam laga lanjutan Moto GP di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (15/6/2014).

Pebalap Repsol Honda dua kali berupaya mengambil alih posisi terdepan pada putaran akhir yang dramatis, Dani Pedrosa sempat mengenai bagian belakang roda Marquez, yang menyebabkannya melebar dari jalur.

Pedrosa harus membayar mahal setelah kesalahan fatal yang dilakukan membuatnya kembali ke posisi ketiga, di belakang Valentino Rossi.

Marquez, yang menyamakan rekor Rossi di tahun 2002 yang berhasil memenangi balapan, mengatakan “Kemenangan ini begitu baik, terutama pada putaran terakhir.”

“Pada awalnya saya sudah mencoba untuk masuk ke dalam ritme perlombaan tetapi melakukan kesalahan dan melebar dan tidak ingin membuat pembalap lain terganggu saat saya masuk ke dalam jalur lagi.”

“Itu seperti pertarungan besar dengan Dani dan Valentino Rossi, saya benar-benar menikmatinya dan sangat senang dengan hal itu,” tambah Marquez yang membawa Honda ke era kemenangan MotoGP.

Rossi dapat mengatasi ancaman dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, setelah berhasil memimpin beberapa putaran dalam balapan, tetapi dari lap keempat Marquez berhasil mendekatinya.

Pedrosa yang sempat tampil cukup baik berusaha untuk merebut posisi kedua, tapi Rossi berhasil merebutnya kembali.

Rossi yang sebelumnya pernah 9 kali memperoleh kemenangan di sirkuit ini, berupaya untuk memperoleh kemenangannya kembali, tetapi Marquez tampil gemilang dengan berhasil memimpin balapan di lima lap terakhir.

Pedrosa juga ikut menambah ketegangan dalam balapan dengan berupaya memperoleh posisi terbaik. Namun, Rossi harus puas dengan posisi kedua.

Pedrosa hanya mampu memperoleh hasil ketiga setelah kesalahan fatal yang dibuatnya. “Ini balapan yang ketat dan pada lap terakhir saya terlalu mendekat sehingga kehilangan posisi.”


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Star
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper