Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Prancis, Ekuador, Argentina, Uruguay Mendarat Di Brasil

Empat tim lagi --Prancis, Ekuador, Argentina dan Uruguay-- mendarat di Brasil Senin (9/6/2014) sore atau Selasa (10/6/2014) dinihari waktu Indonesia.
Suasana menyambut Piala Dunia Brasil 2014/JIBI
Suasana menyambut Piala Dunia Brasil 2014/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Empat tim lagi --Prancis, Ekuador, Argentina dan Uruguay-- mendarat di Brasil Senin (9/6/2014) sore atau Selasa (10/6/2014) dinihari waktu Indonesia.

Prancis mendarat di Porto Alegre dan Ekuador di Sao Paulo. Sementara itu, di kota Belo Horizonte, tempat kedatangan dua tim Amerika Selatan dan dua mantan juara Piala Dunia: Uruguay, juara 1930 dan 1950, ketika itu bertanggung jawab atas apa yang dikenal sebagai 'Maracanazo' (mengalahkan Brasil di final di stadion Maracana); dan Argentina, juara 1978 dan 1986 dan saingan besar dari tim nasional tuan rumah.

"Saya senang berada di Brasil untuk Piala Dunia 2014," kata pelatih Prancis Didier Deschamps. "Kami memiliki persiapan yang baik dan para pemain siap untuk pergi. Mereka berharap untuk bermain di stadion Maracana juga, di mana pertandingan grup ketiga kami akan main."

Skuad Prancis kemudian melakukan perjalanan ke Ribeirao Preto, di pedalaman negara, di mana mereka akan berlatih di Estadio Santa Cruz, sementara Ekuador melanjutkan perjalanan mereka ke Viamao, sekitar 40 menit dari ibukota Rio Grande do Sul, di mana mereka akan mempersiapkan diri untuk turnamen di Centro de Treinamento Vila Ventura.

Uruguay --juara 1930 dan 1950-- dan Argentina --juara 1978 dan 1986-- keduanya melaju ke daerah metropolitan dari Belo Horizonte, di negara bagian Minas Gerais. Argentina akan berlatih di Cidade do Galo, di Vespasiano, dan Uruguay akan mempersiapkan untuk kompetisi di Estadio Joaquim Henrique Nogueira (lebih dikenal sebagai Arena do Jacare), di Sete Lagoas.

"Kami siap untuk turnamen di rumah. Ini adalah kehormatan besar untuk dapat merasakan kehangatan dan perawatan yang berasal dari masyarakat dalam rutinitas kita sehari-hari," kata Diego Lugano soal pusat La Celeste.

Uruguay membuka pertandingan mereka di Piala Dunia pada Sabtu, 14 Juni melawan Kosta Rika, sementara Prancis, Argentina dan Ekuador memiliki pertandingan pertama mereka pada hari berikutnya, 15 Juni, masing-msing melawan Honduras, Bosnia dan Herzegovina dan Swiss. Secara total, 25 tim nasional (selain delegasi Brasil) sudah di negara itu menjelang Piala Dunia FIFA 2014. Honduras, yang akan berlatih di kota Porto Feliz, negara bagian Sao Paulo, baru saja mendarat di Brasil. Kosta Rika diharapkan tiba nanti malam.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper