PIALA DUNIA 2014:Capello Umumkan Timnas Rusia

Pelatih Rusia Fabio Capello pada Senin (2/6/2014) mengumumkan 23 pemain timnya untuk bertanding di putaran final Piala Dunia yang dipimpin pemain belakang berpengalaman Sergei Ignashevich, gelandang Roman Shirokov, dan pemain depan Alexander Kerzhakov.
Martin Sihombing | 02 Juni 2014 21:41 WIB
Pelatih Timnas Rusia Fabio Capello - fifa.com

Bisnis.com, MOSKOW - Pelatih Rusia Fabio Capello pada Senin (2/6/2014) mengumumkan 23 pemain timnya untuk bertanding di putaran final Piala Dunia yang dipimpin pemain belakang berpengalaman Sergei Ignashevich, gelandang Roman Shirokov, dan pemain depan Alexander Kerzhakov.

Pemain 31 tahun Kerzhakov menjadi satu-satunya pemain di tim yang memiliki pengalaman sebelumnya di Piala Dunia dengan masuk tim yang berkompetisi pada 2002, saat terakhir tim Rusia mencapai putaran final.

Capello memangkas tim awal yang berjumlah 30 pemain menjadi 25 pemain pada pertengahan Mei lalu dan dua pemain yang tidak dimasukkan ke dalam tim akhir itu adalah Denis Cheryshev dari klub Spanyol Sevilla dan Pavel Mogilevets dari Rubin Kazan.

Mantan manajer Inggris, yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Persatuan Sepak Bola Rusia hingga akhir Piala Dunia 2018, mempertahankan pemain muda bertalenta seperti Andrei Semenov dan Maxim Kanunnikov.

Tim
MMSKGMGKSGPts
 Brasil00000000
Kroasia00000000
 Meksiko00000000
Kamerun00000000


Dia juga menentukan tim akhirnya dua hari setelah bermain imbang 1-1 dengan Norwegia pada pertandiangan persahabatan. Bulan lalu Rusia mengalahkan Slovakia 1-0 dalam pemanasan pertama mereka menghadapi Piala Dunia.

Semua pemain di tim Capello berasal dari Liga Rusia termasuk enam pemain dari Dynamo Moscow, yang finis di posisi keempat pada liga musim ini.

Sebanyak lima pemain mewakili CSKA, yang mempertahankan gelarnya musim ini, dan empat pemain berasal dari posisi kedua Zenit St Petersburg.

Rusia akan mengawali Piala Dunia mereka melawan Korea Selatan pada 18 Juni.

Tim Capello itu diundi berada di Grup H Piala Dunia, yang juga terdiri dari Belgia dan Aljazair, saat mereka melakukan penampilan pertama mereka di putaran final dalam 12 tahun.

Terakhir kali Rusia bermain di putaran final Piala Dunia pada 2002 saat mereka menghadapi Belgia, Jepang, dan Tunisia, tapi gagal melaju ke putaran sistem gugur.

Penampilan terbaik Rusia di Piala Dunia terjadi pada 1996 di Inggris ketika Uni Soviet saat itu menempati posisi keempat.

Berikut ini tim Rusia:

Kiper: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Yury Lodygin (Zenit St Petersburg), Sergei Ryzhikov (Rubin Kazan).

Pemain belakang: Vasily Berezutsky, Sergei Ignashevich, Georgy Shchennikov (semuanya CSKA Moscow), Vladimir Granat, Alexei Kozlov (both Dynamo Moscow), Andrei Yeshchenko (Anzhi Makhachkala), Dmitry Kombarov (Spartak Moscow), Andrei Semenov (Terek Grozny).

Pemain tengah: Igor Denisov, Yury Zhirkov (keduanya Dynamo Moscow), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Roman Shirokov (FC Krasnodar), Denis Glushakov (Spartak Moscow), Viktor Faizulin, Oleg Shatov (keduanya Zenit St Petersburg)

Pemain depan: Alexander Kerzhakov (Zenit St Petersburg), Alexei Ionov, Alexander Kokorin (keduanya Dynamo Moscow), Maxim Kanunnikov (Amkar Perm), Alexander Samedov (Lokomotiv Moscow).

Sumber : fifa.com

Tag : piala dunia 2014
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top