Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Del Bosque, Ku Tunggu Kau Costa

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque akan memberikan Diego Costa kesempatan sampai dia bisa memutuskan: apakah masuk atau tidak ke dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2014 karena cederanya.
Diego Costa dibelit cedera/Reuters
Diego Costa dibelit cedera/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque akan memberikan Diego Costa kesempatan sampai dia bisa memutuskan: apakah masuk atau tidak ke dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2014 karena cederanya.

Costa menderita cedera hamstring yang pemulihannya setidaknya butuh waktu dua minggu dan telah melemparkan keraguan serius apakah ia akan menjadi bagian dari Spanyol di Brasil.

Hanya fit  sepenuhnya akan menjadi kepastian Costa untuk Piala Dunia setelah musim yang menakjubkan dengan Atletico. Sebab  Del Bosque mengatakan ia ingin semua pemainnya  bugar dan siap untuk berlatih pada saat ia harus mengirim daftar 23 pemain  ke FIFA pada  2 Juni.

Costa  meninggalkan  sedikit ruang untuk manuver, tapi Del Bosque siap untuk bersabar dengan striker kelahiran Brasil itu. "Kami tidak tahu lagi tentang Diego Costa selain dari  apa yang ada di laporan medis, dia mengalami cedera otot dan kami memantau kesembuhannya. Kami akan menunggu sampai menit terakhir sebelum kami membuat keputusan," kata Del Bosque radio Spanyol stasiun Cadena SER .

"Kami akan mencoba untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi negara," ujar  Vicente Del Bosque , pelatih Spanyol.

"Suatu hari saya mengatakan,  saya ingin semua pemain berada dalam kondisi baik pada 2 Juni, tetapi itu tidak berarti bahwa saya tidak bisa membuat pengecualian. Kami tidak melakukan ini karena kemauan,  sampai tahap kedua untuk memberikan daftar 23 pemain dan kita tidak perlu terburu-buru. Kuharap dia membuatnya, tapi kami memiliki alternatif yang baik."

Pelatih Spanyol menambahkan: "Semua  tim nasional mengalami kesulitan  untuk memilih. Kami akan mencoba untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi negara."

Pemain depan kelahiran Brasil, yang memilih setia  ke Spanyol pada tahun lalu dan melakukan debut bagi juara dunia dan juara Eropa pada Maret ini, mencetak 36 gol di semua kompetisi untuk membantu Atletico memenangkan gelar pertama mereka divisi primera sejak  1996 dan juga mencapai UEFA final Liga Champions.

Costa telah berjuang dengan cederanya selama beberapa minggu terakhir musim ini, meskipun, dan ia tertatih-tatih keluar dari pertandingan liga terakhir Atletico melawan Barcelona akhir pekan sebelum bermasalah dengan hamstring.

Sempat ada  harapan, Costa berhasil masuk dalam starting line - up Atletico untuk final Liga Champions akhir pekan lalu, tapi hanya mampu bermain  sembilan menit saat kalah 4-1 sebelum  diganti.

 Vicente del Bosque berharap  Diego Costa pulih  dari cedera leg muscle,  tetapi juara Piala Dunia dan Eropa itu mempunyai sejumlah  backup jika Costa tidak bisa bergabung. 

 Del Bosque mempunyai beberapa pemain,  termasuk Fernando Torres, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente.

Seperti halnya  Costa, pemain sayap  Jesus Navas dan  right back Juanfran juga cedera.   Del Bosque sudah mempunyai sejumlah pemain pengganti  a.l. Gerard Deulofeu untuk meng-cover jika  Navas tidak bisa pulih pada saatnya.

Spanyol memainkan dua pertandingan pemanasan melawan Bolivia (30 Mei) dan El Salvador ( 7 Juni) sebelum memulai kampanye Piala Dunia FIFA melawan Belanda pada Jumat 13 Juni.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper