Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Fernando Torres, Ini Tahun Aneh

Striker Chelsea Fernando Torres bergembira karena namanya masuk dalam daftar pemain tim nasional Spanyol ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni tahun ini. Bahkan dia berjanji akan memaksimalkan dirinya dalam kesempatan tersebut.
Fernando Torres/getty images-fifa.com
Fernando Torres/getty images-fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Chelsea Fernando Torres bergembira karena namanya masuk dalam daftar pemain di tim nasional Spanyol ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni tahun ini. Bahkan dia berjanji akan memaksimalkan dirinya dalam kesempatan tersebut.

 

Cedera dan penampilan yang mengecewakan bersama Chelsea membuat Torres sempat kehilangan tempatnya di timnas Spanyol dalam setahun terakhir. Kini, pelatih  La Roja Vicente del Bosque, memasukkan namanya kembali.  Dan, Torres menjadi  salah satu pemain yang dipertahankan oleh Del Bosque pada  Minggu (1/6/2014) untuk pertandingan Pra-Piala Dunia  (persahabatan) melawan  Bolivia.

 

Pertandingan ini  menjadi ajang pemain berusia 30 tahun berkesempatan untuk lebih menekan klaim-klaimnya untuk sebuah tempat di pesawat ke Brasil.

Mantan striker Atletico Madrid dan Liverpool, yang mencetak gol di final  EURO  2008 dan EURO 2012, mengatakan kepada pers Spanyol pada  Senin (26/5/2014): "Ini sangat menyenangkan bisa kembali dengan tim nasional, saya sudah setahun tidak bersama  La Roja, sejak Piala Konfederasi."

"Saya tahu,  apa pun bisa terjadi. Kemarin, saya hanya berharap  mendengar namaku. Aku tahu,  aku bisa berada di sini atau tidak, tetapi sekarang saya memiliki kesempatan yang lebih baik berada di Brasil."

"Ini merupakan tahun yang sulit, tapi saya menyelesaikan musim ini dengan sangat baik. Aku berterima kasih atas kata-kata Vicente, yang telah menghargai penampilan saya pada tahap akhir. Sekarang, saya ingin berjuang agar tetap berada di daftar akhir [timnas Spanyol] untuk Brasil."

Nama Torres termasuk dalam skuad [yang terdiri dari] 19  orang pemain Del Bosque untuk pertandingan melawan Bolivia, tiga rival utamanya  Alvaro Negredo,  Fernando Llorente dihilangkan bersama dengan  Diego Costa yang cedera.

 

Del Bosque  mengungkapkan,  pintu Piala Dunia belum  tertutup untuk setiap pemain, tetapi Torres tahu  minggu ini ia  memiliki peluang besar  untuk mencuri barisan dari saingannya.

"Daftar ini adalah untuk pertandingan melawan Bolivia," kata Torres."Kita perlu mengambil keuntungan minggu ini, menikmatinya dan mudah-mudahan kita bisa berada dalam daftar akhir. Ini adalah langkah besar untuk berada di sini, tetapi dalam sepak bola, sampai hal-hal yang dilakukan dan membersihkan, apa pun bisa terjadi."

 

"Selalu ada banyak kompetisi di sini sejak Kejuaraan Eropa 2008 : [Fernando] Morientes , Raul , [David ] Villa , [Roberto] Soldado, Negredo, sekarang Costa ... Tingkat yang sangat tinggi , tapi kami tidak saingan, kami teman setim dan siapa pun yang dipilih untuk bermain, mendapat dukungan dari semua orang . "

Link di belakang Torres  dengan tim nasional  terjadi selama musim di Chelsea. The Blues telah menikmati banyak kesuksesan selama dekade terakhir, tetapi mengalami tahun tandus  pada 2013/14 yang kembali di bawah pelatih Jose Mourinho, meskipun mereka finis ketiga di Liga Premier dan mencapai semi  final Liga Champions.

" Secara keseluruhan, ini merupakan tahun yang aneh, salah satu transisi di klub," kata Torres, yang mencetak 11 kali untuk Chelsea musim lalu. "Kami sudah dekat dalam segala hal, tapi pada akhirnya kita tidak berhasil mendapatkan apa-apa setelah beberapa tahun tidak memperoleh apa-apa."

 

" Pada tingkat pribadi, itu sudah sama. Namun, untuk berada di sini [dengan Spanyol] adalah hadiah besar. Menit bermain saya  sudah  kurang dibandingkan dengan  musim lain, dan, mungkin,  bisa baik untuk menjadi lebih baik secara fisik. Saya merasa sangat baik. Saya senang dan berharap untuk memulai."

 

Tim Spanyol

Kiper: Pepe Reina, David De Gea.
Bertahan: Gerard Pique, Raul Albiol, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Alberto Moreno.
Gelandang: Xavi Hernandez, Javi Martinez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Santi Cazorla, Ander Iturraspe, Cesc Fabregas, Juan Mata, David Silva.
Depan:  Pedro Rodriguez, Fernando Torres, Gerard Deulofeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper