Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Roma vs Fiorentina, Batigol Batistuta Berpihak Kemana?

AS Roma membutuhkan tiga poin penuh saat menjamu tamunya Fiorentina di Stadio Olimpico, Minggu (8/12), demi memangkas jarak dari Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.
AS Roma Vs Fiorentina bersaing menuju puncak klasemen/orzaitalianfootball
AS Roma Vs Fiorentina bersaing menuju puncak klasemen/orzaitalianfootball

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma membutuhkan tiga poin penuh saat menjamu tamunya Fiorentina di Stadio Olimpico, Minggu (8/12/2013), demi memangkas jarak dari Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Tim Serigala Ibu Kota itu kini terpaut enam poin setelah Juventus mengandaskan perlawanan Bologna di Renato Dall'Ara, Sabtu (7/12) dini hari.

Sialnya, Roma diperkirakan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Francesco Totti, Daniele De Rossi,  Frederico Balzaretti, an Miralem Pjanic diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Kondisi Totti sebetulnya mulai berangsur membaik setelah tidak bertanding hampir lima pekan lamanya. Tim dokter, seperti dikutip pada laman www.asroma.it, terus memantau kondisinya dan melakukan evaluasi dalam beberapa jam ke depan.

“Rudi Garcia kemudian akan memutuskan apakah Totti siap masuk line up atau tidak,” tulis Professor Mariani, Head of Medical Staff AS Roma dalam laman tersebut.

Rudi Garcia juga masih menyimpan Mattia Destro sebagai salah satu amunisi yang belum sempat dicoba setelah pulih dari cedera panjang sejak musim lalu. Barisan depan kemungkinan akan dihuni bekas penyerang Genoa tersebut bersama duo sayap Alesandro Florenzi dan Gervinho.

Kehadiran Batigol

Menariknya, laga ini akan disaksikan langsung oleh legenda hidup kedua klub yakni Gabriel Omar Batistuta (Batigol)  yang telah tiba di Firenze dalam sepekan terakhir. Batigol sempat lama membela Fiorentina serta menghadirkan satu gelar scudetto bagi AS Roma pada musim 2000/2001.

Dalam perjalanan karirnya, eksodus Batistuta ke kota Roma persis enam bulan setelah abad millennium bergulir dibumbui drama menarik. Kala itu, patung yang menjadi simbol heroiknya di Firenze tiba-tiba dirobohkan tidak lama setelah proses transfer ke Roma rampung.

Kembalinya pemegang rekor pencetak gol tersubur Argentina itu ke Stadio Olimpico dalam laga krusial kedua tim memang menarik diikuti. Kedua penggemar tentu penasaran tim mana yang akan didukung Batigol, AS Roma atau Fiorentina?

 

Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma: De Sanctis, Maicon, Benatia, Castan, Dodo, Bradley, Strootman, De Rossi, Gervinho, Florenzi, Destro

Fiorentina: Neto, Rodríguez, Roncaglia, Savic, Pasqual, Pizarro, Aquilani, Ambrosini, Cuadrado, Valero, Rossi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper