Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Brasil Lolos 8 Besar, Kalahkan Rusia Dengan Skor 3-1

Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 antara Brasil melawan Rusia, Selasa (29/10) dini hari berakhir dengan skor 3-1.

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 antara Brasil melawan Rusia, Selasa (29/10) dini hari berakhir dengan skor 3-1.

Dengan hasil pertandingan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), yang disiarkan langsung oleh ANTV dan TV One itu, Brasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia U-17, dan akan bertemu juara bertahan Meksiko yang telah lebih dulu lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Italia 2-0.

Pada partai lainnya, Honduras akan berhadapan dengan Swedia.

Pertarungan antara Brasil melawan Rusia berlangsung sengit dan keras. Brasil mulai menguasai pertandingan setelah pemain Rusia Dmitry Barinov diusir wasit dari lapangan menyusul kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Auro Alvaro da Cruz pada menit ke-69.

Kartu merah itu mengubah permainan. Brasil yang memang mendominasi permainan—meskipun Rusia terus berusaha melakukan serangan dan sangat terlihat tidak berkehendak main defensif—akhirnya mendulang gol melalui Masquito, memanfaatkan umpan Auro, hanya 3 menit setelah Rusia main dengan 10 orang.

Unggul dengan satu pemain membuat Brasil kian menjadi-jadi. Pada menit ke-80 giliran Gabriel Boschillia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Robert Kennedy Nunes dari sisi kanan pertahanan Rusia.

Rusia sempat membuka harapan ketika Aleksandr Makarov memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 memaksimalkan umpan terobosan Ramil Sheidaev pada menit pertama injury time.

Namun lagi-lagi Boschillia membuat Brasil unggul selisih dua gol. Akselerasinya pada menit terakhir injury time sempat dihadang kiper Rusia Anton Mitryushkin, namun bola mental dihajar lagi ke gawang yang sudah menganga. Skor akhir 3-1 dan Brasil melaju ke babak 8 besar Piala Dunia U-17.

Pada pertandingan lain di Sharjah, gol tunggal Jorge Bodden membawa Honduras unggul 1-0 atas Uzbekistan sehingga tim Amerika Tengah itu juga melaju ke babak 8 besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Arif Budisusilo
Sumber : Kabar24.com/M. Syahran Lubis
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper