Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Kado Kemenangan Untuk Ultah Totti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia AS Roma dijadwalkan menjamu Bologna di Stadio Olimpico, Minggu (29/9/2013) malam. Di samping menjaga momentum kemenangan beruntun, laga itu akan menjadi kado manis bagi sang kapten, Francesco

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia AS Roma dijadwalkan menjamu Bologna di Stadio Olimpico, Minggu (29/9/2013) malam. Di samping menjaga momentum kemenangan beruntun, laga itu akan menjadi kado manis bagi sang kapten, Francesco Totti.

Belum genap sehari, Totti merayakan hari jadinya ke-37 pada 27 September. Totti tentu akan disiapkan peracik strategi Rudi Garcia untuk memimpin ‘serigala ibu kota’ memborong 6 kemenangan perdana musim ini.

AS Roma kini memimpin klasemen sementara Lega Calcio dengan torehan 15 poin hasil dari 5 laga. Tim yang bermarkas di Trigoria Roma itu telah mencetak 12 gol dengan hanya kemasukan 1 gol.

Di atas kertas, AS Roma seharusnya tak bakal menemui banyak kesulitan menjinakkan perlawanan Bologna. Apalagi, tim yang kini sahamnya tercatat di Bursa Efek Italia itu bermain di depan puluhan ribu loyalisnya.

Namun, klub berjuluk Giallo Rosso itu tidak akan diperkuat beberapa pemain inti seperti Kevin Strootman yang tersandung akumulasi kartu kuning serta Douglas Maicon yang harus menjalani pemulihan cedera fleksor di paha kanannya yang didapati saat bertandang ke Sampdoria, Rabu lalu.

Peran Strootman sepertinya akan digantikan gelandang muda enerjik Alessandro Florenzi, sementara pemain veteran asal Brasil Rodrigo Taddei diharapkan mengisi pos sayap kanan yang ditinggalkan Maicon.

AS Roma tetap akan mengandalkan Totti sebagai poros permainan demi memanjakan dua penyerang sayap Gervinho-Adem Ljalic. Di lini belakang, twin tower Mehdi Benatia-Leandro Castan akan diandalkan untuk mengamankan barisan pertahanan.

Sementara itu, Bologna tetap akan bertumpu pada kreativitas Alessandro Diamanti. Perpanjangan kontrak yang baru saja diperolehnya akan memberikan energi ekstra bagi pemain tim nasional Italia tersebut.

Perkiraan susunan pemain

AS Roma: De Sanctis, Benatia, Castan, Taddei, Balzaretti, De Rossi, Florenzi, Pjanic, Gervinho, Ljalic, Totti

Bologna: Curci, Garics, Antonsson, Mantovani, Morleo, Perez, Pazienza, Christodoulopoulos, Diamanti, Laxalt, Cristaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper