Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia Vs Turki: Skor Akhir 7-6, Timnas U-23 Lolos ke Final

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ingin kalah dengan juniornya Timnas U-19 di Piala AFF, Timnas Indonesia U-23 mengandaskan Turki dalam babak semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 lewat drama adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Jaka Baring Palembang,
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 27 September 2013  |  19:05 WIB
Hasil Indonesia Vs Turki: Skor Akhir 7-6, Timnas U-23 Lolos ke Final

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ingin kalah dengan juniornya Timnas U-19 di Piala AFF, Timnas Indonesia U-23 mengandaskan Turki dalam babak semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 lewat drama adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Jaka Baring Palembang, Jumat (27/9).

Dalam babak Indonesia akan ditantang pemenang antara Arab Saudi melawan Maroko di Jaka Baring Palembang yang digelar Minggu (29/9).

Gol penalti striker Syamsul Alam mengawali keunggulan Indonesia atas Turki, skor 1-0. Diego Michiels juga berhasil menceploskan gol kedua.

Namun, skor sempat bertahan 4-4 karena algojo kelima dari Indonesia dan Turki gagal menjebol gawang lawan.

Tendangan adu penalti untuk menentukan pemenang ke babak final ISG 2013 Palemgang terpaksa dilakukan setelah pada waktu normal serta dua kali perpanjangan dua kali 15 menit kedudukan tetap berakhir kacamata alias 0-0.

Timnas U-23 Indonesia mendapatkan kesempatan pertama eksekusi. Syamsir Alam sukses melesatkan gol. Begitu juga dengan penendang Turki, Erdi Guncan.

Selanjutnya Diego Michiels, Manahati Leskusen, dan Alfin sukses dalam tugasnya begitu juga dengan Ibrahim Hircin, Samet Katanalp dan Oguzhan Durmus yang juga sukses menjalankan tugasnya sehingga kedudukan menjadi 4-4.

Penendang kelima sama-sama gagal yaitu Sunarto dan Yakup Alkan. Selanjutnya Fandi Eko membawa Indonesia unggul tetapi langsung disamakan oleh Ali Say. Bayu Gatra juga sukses dalam tugasnya begitu juga dengan Orkun Dervisler sehingga kedudukan menjadi 6-6.

Dedi Kusnandar yang menjadi penendang berikutnya sukses memperdayai Hayrullah Mert sehingga Indonesia menjadi unggul 7-6.

Kepastian kemenangan Indonesia ditentukan setelah penendang kedelapan Turki Rasimcan Degimensi gagal menaklukkan Kurnia Meiga. Bola ditendang datar ke arah Kurnia dan membentur tiang gawang. Sontak, Kurnia meluapkan kegembiraan dan Indonesia melenggang ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 isg 2013
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top