Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2014: Italia, Jerman, Belanda Selangkah Lagi Terbang ke Brasil

Bisnis.com, LONDON - Mantan juara dunia Italia dan Jerman merupakan dua dari tujuh negara yang dapat mengonfirmasi tempat mereka di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bisnis.com, LONDON - Mantan juara dunia Italia dan Jerman merupakan dua dari tujuh negara yang dapat mengonfirmasi tempat mereka di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Hal itu terkait dengan kembali berputarnya babak kualifikasi mulai Jumat setelah rehat selama 3 bulan.

Belanda, finalis tiga kali, juga dapat lolos dari kualifikasi zona Eropa dengan meraih dua kemenangan pada Jumat dan Selasa. Swiss dan Bosnia dapat melaju jika mereka menang dan hasil-hasil pertandingan lainnya menguntungkan mereka.

Italia, pemuncak klasemen Grup B Eropa, menghadapi tim peringkat kedua Bulgaria di Sicilia dengan pemahaman bahwa kemenangan, dan kemenangan atas Republik Ceko pada Selasa, akan memberi mereka tiket ke putaran final.

Pembicaraan utama di Italia mungkin adalah mengenai siapa yang akan menggantikan pelatih Cesare Prandelli jika, seperti yang telah diperkirakan, ia mengumumkan untuk meninggalkan pekerjaan yang telah ditangani setelah empat tahun setelah akhir putaran final Piala Dunia.

Para pemain Italia tahu apa yang diharapkan di Brazil setelah pengalaman mereka di Piala Konfederasi pada Juni, ketika mereka mencapai semifinal sebelum kalah adu penalti dari Spanyol.

Mereka tidak akan diperkuat lima pemain utama saat melawan Bulgaria, termasuk Mario Balotelli yang terkena skors, Riccardo Montolivo, dan Pablo Osvaldo, namun ketiga pemain itu akan kembali dapat dimainkan saat melawan Ceko.

Jerman kelihatannya cepat atau lambat dapat mengamankan tiket mereka, di mana mereka hanya akan memainkan pertandingan-pertandingan Grup C melawan Austria pada Jumat dan Kepulauan Faroe pada Selasa.

Itu akan menjadi penampilan ke-16 Jerman secara berturut-turut di putaran final - terakhir kali mereka absen dari Piala Dunia adalah ketika ajang itu diselenggarakan di Brazil pada 1950 setelah Perang Dunia kedua.

Belanda yang dilatih Louis van Gaal merupakan satu-satunya tim dengan rekor sempurna setelah memenangi keenam pertandingan pembuka mereka dan mereka unggul tujuh angka atas Hungaria, dan delapan angka dari tim peringkat ketiga Rumania.

Belanda kelihatannya akan mengunci tempat mereka di putaran final menyusul lawatan ke Estonia pada Jumat, dan kunjungan ke Andorra pada Selasa. Hal-hal lain selain dua kemenangan akan menjadi kejutan besar.

Adapun Amerika Serikat akan mengunci tiket kualifikasi pertama mereka dari zona CONCACAF dengan kemenangan di Kosta Rika dan saat menjamu Meksiko, sedangkan Argentina dapat menjamin perjalanan ke negara tetangga Brasil jika mereka mengalahkan Paraguay pada Selasa.

Mantan juara dunia, yang memuncaki klasemen Amerika Selatan, bahkan dapat lolos sebelum mereka menghadapi tim penghuni dasar klasemen jika hasil-hasil pertandingan lain menguntungkan mereka ketika mereka memiliki hari istirahat pada Jumat.

Dengan pertandingan pembuka di Sao Paulo akan dimainkan pada 12 Juni, hanya berselang sembilan bulan lagi, tuan rumah Brazil dan empat tim kualifikasi asal Asia yakni Jepang, Australia, Iran, dan Korea Selatan merupakan tim-tim yang sudah dipastikan lolos sejauh ini.

Pada Jumat, tujuh negara yang akan bergabung dengan empat tim yang sudah dipastikan lolos Pantai Gading, Mesir, dan Aljazair di putaran akhir kualifikasi Afrika, sudah dapat diketahui.

Sepuluh tim akan akan memainkan pertandingan kandang dan tandang untuk menentukan lima tim kualifikasi Afrika untuk melaju ke Brasil.

Di Asia, Yordania dan Uzbekistan, yang keduanya belum pernah mencapai putaran final sebelumnya, akan bertemu pada dua pertandingan di Jumat dan Selasa untuk menentukan timtim yang lolos ke fase playoff untuk melawan tim peringkat kelima zona Amerika Selatan untuk satu tempat di Piala Dunia. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper