Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EROPA 2013: UEFA Larang Anzhi Makhachkala Gelar Laga di Kandang

BISNIS.COM, BERNE -- Klub sepak bola Rusia Anzhi Makhachkala lagi-lagi dilarang bermain di kandang mereka sendiri, melainkan di Eropa, dengan alasan keamanan, kata badan sepak bola Eropa UEFA, Rabu. "Panel darurat UEFA memutuskan karena situasi keamanan

BISNIS.COM, BERNE -- Klub sepak bola Rusia Anzhi Makhachkala lagi-lagi dilarang bermain di kandang mereka sendiri, melainkan di Eropa, dengan alasan keamanan, kata badan sepak bola Eropa UEFA, Rabu.

"Panel darurat UEFA memutuskan karena situasi keamanan di Dagestan dan North Caucasus, maka tidak ada kompetisi UEFA yang diijinkan dimainkan di kawasan itu selama musim 2013/14," kata UEFA dalam pernyataan mereka.

"Dengan adanya aturan itu, maka Anzhi Makhachkala diminta mencari alternatif tempat kompetisi untuk laga kandang mereka pada musim Liga Eropa 2013/14," kata UEFA.

"Panel darurat UEFA memutuskan hal ini setelah menganalisis keamanan dan mengevaluasinya, khususnya di kawasan North Caucasus serta di Dagestan," kata badan sepak bola Eropa itu.

"Keputusan ini tetap berlaku hingga ada pengumuman selanjutnya," bunyi pernyataan UEFA.

Anzhi sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain, diantaranya striker dari Kamerun Samuel Eto'o serta pelatih dari Belanda Guus Hiddink serta mengontrak pemain tengah dari Brazil William senilai 35 juta euros (47 juta dolar).

Mereka berada di urutan ketiga dalam Liga Utama Rusia musim lalu, kehilangan tempat ke kompetisi Liga Champions.

Anzhi menyelenggarakan pertandingan Liga Eropa di Moskow musim lalu ketika ada larangan main di kandang sendiri dari UEFA. (Antara/Reuters)(Foto:guardian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper