Terbuang dari Newcastle, Obertan ke Rusia

Mantan pemain sayap Manchester United dan Newcastle United Gabriel Antoine Obertan bergabung dengan klub Liga Primer Rusia Anzhi Makhachkala.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2016 11:33 WIB
Gabriel Obertan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain sayap Manchester United dan Newcastle United Gabriel Antoine Obertan bergabung dengan klub Liga Primer Rusia Anzhi Makhachkala dengan kontrak berdurasi hingga 2 tahun ke depan.

Pemain Prancis berusia 27 tahun itu, yang pindah dari Girondins Bordeaux ke MU pada 2009, ketika itu sempat bermain dalam 14 pertandingan untuk klub berjuluk Setan Merah.

Obertan merumput bersama Newcastle selama 5 tahun terakhir. Dalam kurun waktu tersebut dia tampil dalam 77 pertandingan, mencetak tiga gol, namun tidak masuk skuat pertama sejak September tahun lalu.

Newcastle United kemudian mengumumkan pada Mei lalu bahwa mereka melepas Obertan setelah klub tersebut terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship.

Anzhi Makhachkala kini ditukangi mantan pelatih Republik Ceska Pavel Vrba dan mereka tengah menghuni posisi keenam dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi nilai setelah menjalani empat pertandingan di pentas Liga Primer Rusia.

Dalam matchday kelima, Anzhi akan menjalani big match melawan pemimpin klasemen sementara Spartak Moskwa yang belum terkalahkan dalam empat laga awal. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/8/2016) mulai pk. 01:30 WIB di Stadion Anzhi Arena.

Sumber : Reuters

Tag : newcastle, manchester united, anzhi, Bordeaux
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top