Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ITALIA: Kalahkan AS Roma 1-0, Lazio Juara Enam Kali

BISNIS.COM, ROMA--Lazio menjuarai Piala Italia untuk keenam kalinya pada Minggu (26/5/2013), setelah mengalahkan rival sekota AS Roma 1-0 pada hari yang dipenuhi tensi tinggi di Stadion Olimpico Roma. Senad Lulic mencetak gol kemenangan dari jarak dekat

BISNIS.COM, ROMA--Lazio menjuarai Piala Italia untuk keenam kalinya pada Minggu (26/5/2013), setelah mengalahkan rival sekota AS Roma 1-0 pada hari yang dipenuhi tensi tinggi di Stadion Olimpico Roma.

Senad Lulic mencetak gol kemenangan dari jarak dekat pada menit ke-70, setelah kiper Roma Bogdan Lobont membelokkan umpan silang Antonio Candreva ke jalur larinya.

Kemenangan ini berarti Lazio akan lolos ke Liga Europa, menebus musim mengecewakan yang mereka alami sekaligus menambahkan garam para luka seteru abadi mereka, yang gagal menembus kompetisi Eropa meski finis di peringkat keenam yakni satu posisi lebih tinggi daripada Tim Biru Langit.

Pihak berwenang setempat menghadapi tantangan untuk menurunkan tensi di antara kedua kubu penggemar di ibukota Italia, dengan munculnya kekhawatiran akan terjadinya kerusuhan berskala besar menyusul pertandingan ini.

Polisi berkata pihaknya menemukan dua tas berisi persenjataan di bawha jembatan dekat stadion. Di dalam tas itu ditemukan tongkat-tongkat pemukul serta sejumlah pisau.

Pada fase awal pertandingan Cristian Ledesma mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Marquinho, sebelum penyerang Miroslva Klose melepaskan tembakan yang mengenai sisi luar samping gawang.

Dengan Lazio yang mendominasi sebagian besar babak pertama, Klose kembali mendapat peluang sepuluh menit sebelum turun minum, ketika ia memaksa Lobont melakukan penyelamatan bagus dengan tandukan kuat dari jarak dekat.

Penyerang Roma Mattia Destro, yang berjuang sendirian di lini depan, nyaris mencetak gol menjelang babak pertama usai ketika ia menanduk umpan silang Marquinho, namun sundulannya melebar.

Peluang mencetak gol merupakan hal yang langka pada pertandingan ini, dan Lazio menjadi pihak yang pertama kali menciptakan peluang bersih pada babak kedua di menit ke-67 ketika Stefano Mauri membelokkan umpan silang Lulic ke jalur berlari Klose, yang masih belum mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Bagaimanapun, tiga menit kemudian Lulic memecah kebuntuan dengan mencetak gol dari jarak dekat yang memicu kegembiraan di kalangan para penggemar Lazio.

Roma berpikir mereka dapat menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas kapten Francesco Totti berubah arah menuju mistar gawnag, tetapi kiper Lazio Federico Marchetti mampu mengamankan bola dari kemelut di mulut gawang.

Lazio mampu bertahan dari gempuran Roma di fase akhir pertandingan saat mereka berupaya mencari gol penyama kedudukan, dan mampu keluar sebagai pemenang untuk menorehkan rekor gelar Piala Italia keenamnya. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper