Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL COPPA ITALIA: Skenario Menuju Final Ideal Juventus vs Milan

Perebutan Coppa Italia memasuki leg kedua semifinal. AC Milan akan menghadang Alessandria, sedangkan juara bertahan Juventus menghadapi perlawanan tuan rumah Inter Milan.
Dua andalan Juventus Alvaro Morata (kiri) dan Leonardo Bonucci/Reuters-Giorgio Perottino
Dua andalan Juventus Alvaro Morata (kiri) dan Leonardo Bonucci/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan Coppa (Piala) Italia memasuki leg kedua babak semifinal. AC Milan akan menghadang keberlanjutan sensasi Alessandria, tim Lega Pro alias Divisi 3, sedangkan juara  bertahan Juventus menghadapi perlawanan tuan rumah Inter Milan.

Jadwal semifinal leg kedua Coppa Italia:

Rabu (2/3/2016) pk. 03:00 WIB AC Milan vs Alessandria (skor leg I Milan menang 1-0)

Kamis (3/3/2016) pk. 02:45 WIB Inter Milan vs Juventus (skor leg I Juventus menang 3-0)

Final ideal Juventus vs Milan. Keduanya sedang dalam performa luar biasa. Di Serie A, Juventus menang 17 kali beruntun untuk memuncaki klasemen sementara setelah pada awal musim berjalan tertatih-tatih. Sementara itu, Milan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Semestinya, bekal kemenangan Milan 1-0 vs Alessandria dan kemenangan Juventus 3-0 vs Inter Milan di laga leg pertama cukup untuk mengantar keduanya ke partai puncak.

Namun, Milan tak boleh lengah. Pasalnya, Alessandria, walaupun berada di kasta kompetisi yang dua level lebih rendah, kenyataannya dalam tiga fase terakhir Coppa Italia selalu menundukkan lawan-lawannya yang berkompetisi di tingkatan di atasnya, bahkan itu dilakukan di kandang lawan.

Tim besutan pelatih Angelo Gregucci itu di tiga fase terdahulu menundukkan dua tim Serie A Palermo dengan skor 3-2 dan Genoa 2-1 lewat perpanjangan waktu, serta Spezia, klub Serie B, satu level di atas Lega Pro, juga 2-1.

Kalau Milan mengabaikan fakta itu, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut bisa-bisa terpeleset di San Siro. Kalau sampai itu terjadi, maka itulah sejarah yang tidak akan bisa dilupakan sampai beberapa generasi mendatang.

Semifinal lainnya memperrmukan tuan rumah Inter Milan melawan juara bertahan Juventus. Di atas kertas, dengan bekal kemenangan 3-0 di leg pertama, mestinya Juve yang lolos ke partai puncak. Apalagi dengan rekor tanpa kalah dalam 19 pertandingan beruntun--hanya dua kali seri--di semua kompetisi yang tengah dilintasi Juve.

Meski begitu, ada satu hal yang diwaspadai tim arahan pelatih Massimiliano Allegri. Inter Milan baru saja ditaklukkan Juventus di pentas Serie A, yang membuat langkah mereka ke zona Eropa makin tersendat.

Kekalahan itu berpotensi berbalik menjadi wujud ‘kemarahan’ yang akan ditumpahkan dengan semangat menggebu untuk melakukan aksi pembalasan sekaligus untuk membuktikan bahwa Juventus bisa dihentikan.

Kalau itu yang terjadi, maka boleh jadi Inter Milan besutan Roberto Mancini menangguk kemenangan, meskipun tetap saja agaknya terlalu jauh dengan selisih empat gol untuk menjadikan kemenangan agregat yang meloloskannya ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper