Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA: Pemulihan Cedera Messi Butuh Waktu

BISNIS.COM, JAKARTA—Striker Barcelona, Lionel Messi harus mengakhiri musim lebih awal saat musim liga masih menyisakan tiga pertandingan. Pasalnya, tim dokter FC Barcelona mengkonfirmasi kondisi cedera hamstring kanan Pemain Terbaik Dunia tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA—Striker Barcelona, Lionel Messi harus mengakhiri musim lebih awal saat musim liga masih menyisakan tiga pertandingan. Pasalnya, tim dokter FC Barcelona mengkonfirmasi kondisi cedera hamstring kanan Pemain Terbaik Dunia tersebut belum sepenuhnya pulih.

Dalam pernyataan resmi klub yang dikutip situs Fifa.com, hasil tes Selasa pagi (14/5/2013) menunjukan sang Super Star mengalami cidera femoral biceps di kaki kanannya. Pemulihan cedera tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama dua sampai tiga pekan ke depan. Jika tidak ada penanganan serius, ditakutkan cedera tersebut akan mempengaruhi performa Sang Messiah dimasa yang akan datang.

Pelatih El Barca, Tito Vilanova, menyadari kondisi salah satu andalannya tersebut. Dalam beberapa pertandingan yang telah dilakoni Blaugrana, Vilanova tidak memaksakan Messi untuk bermain penuh. Bahkan, saat laga krusial semifinal kedua UEFA Champions League, Messi tidak dimainkan. Walhasil, Barca harus remuk dihajar Bayern Muenchen dengan agregat 7-0.

 Akhir pekan lalu, dalam big match La Liga kontra Atletico Madrid, Messi hanya bermain selama 67 menit sebelum ditarik keluar lapangan akibat cedera yang dideritanya. Pertandingan tersebut menjadi yang terakhir bagi penyerang berusia 25 tahun pada musim 2012-103.

Menutup musim 2012-2013 lebih awal, Messi mempersembahkan Gelar La Liga Spanyol serta masih tercatat sebagai pencetok gol terbanyak La Liga hingga pekan 35 dengan torehan 46 gol, unggul dari bintang Real Madrid Christiano Ronaldo yang baru mencetak 34 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper