Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cavani Hattrick vs Monaco, PSG Kian Mendominasi Liga Prancis

Striker Edinson Cavani mencetak hattrick ketika Paris Saint-Germain (PSG) menggasak tuan rumah AS Monaco 4 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Edinson Cavani mencetak hattrick ketika Paris Saint-Germain (PSG) menggasak tuan rumah AS Monaco 4 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.

Hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Senin (12/11/2018) pagi WIB itu menegaskan dominasi sang juara bertahan yang menyapu bersih 13 laga awal liga musim ini dengan kemenangan sehingga menggapai poin maksimum 39.

Cavani mencetak tiga golnya pada menit ke-4, 11, dan 53, tetapi sedikit memerlukan bantuan video asisten wasit (VAR) untuk membantunya mencatatkan hattrick. Satu gol lainnya dicetak Neymar da Silva Jr. pada menit 64 dari eksekusi penalti.

Gol pertama dan kedua disahkan wasit Ruddy Buquet setelah menyaksikan tayangan VAR untuk memastikan Cavani tidak berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Cavani mencetak gol ketiganya dan seperti gol kedua, ini juga hasil umpan Moussa Diaby. Tak ada keraguan mengenai sahnya gol ini.

Neymar melengkapi kemenangan PSG dari titik penalti setelah penyerang Kylian Mbappe dijatuhkan bek Monaco Djibril Sidibe di area kotak terlarang.

VAR juga digunakan dalam dua kesempatan lain yang akhirnya membatalkan gol Julian Draxler dan Mbappe lantaran offside.

Kekalahan ini makin membenamkan Monaco di zona degradasi. Tim besutan legenda sepak bola Prancis Thierry Henry itu kini mendekam di posisi ke-19 bdari 20 tim dengan nilai 7.

Hasil lengkap pekan ke-13: Lille 0 vs Strasbourg 0; Guingamp 2 vs Lyon 4; Angers 1 vs Montpellier 0; Nimes 0 vs Nice 1; Saint-Etienne 2 vs Stade Reims 0; Toulouse 0 vs Amiens 1; Bordeaux 0 vs Caen 0; Marseille 2 vs Dijon 0; Stade Rennais 1 vs Nantes 1; Monaco 0 vs Paris Saint-Germain 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper