Gol Messi Bawa Barcelona Libas Atletico, Makin Dekat ke Juara La Liga

FC Barcelona makin dekat ke gelar juara Divisi Primer La Liga setelah menaklukkan rival terdekatnya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-27.
M. Syahran W. Lubis | 05 Maret 2018 01:01 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona makin dekat ke gelar juara Divisi Primer La Liga setelah menaklukkan rival terdekatnya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-27.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dalam pertarungan di Stadion Camp Nou pada Minggu malam WIB (4/3/2018) dilesakkan oleh Lionel Messi pada menit ke-26 melalui eksekusi tendangan bebas.

Di hadapan lebih dari 90.000 penonton, Barcelona sedikit lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 57 persen.

Dengan kemenangan tersebut, Barca saat ini mendulang koleksi 69 angka atau berselisih 8 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Dengan keunggulan sedemikian jauh, apalagi kemenangan didapat atas rival head to head, maka tim besutan Ernesto Valverde sudah cukup layak membentangkan spanduk kemenangan.

Syaratnya tentu saja tetap harus tampil konsisten dalam 10 pertandingan sisa di ajang La Liga musim ini.

Hasil pekan ke-27 hingga Minggu tengah malam WIB: Villarreal 0 vs Girona 2; Sevilla 2 vs Athletic Bilbao 0; Leganes 2 vs Malaga 0; Deportivo La Coruna 1 vs Eibar 1; Real Madrid 3 vs Getafe 1; Levante 1 vs Espanyol 1; Barcelona 1 vs Atletico Madrid 0.

Jadwal berikutnya (WIB)

Senin, 5 Maret:

00:30   Real Sociedad vs Deportivo Alaves

02:45   Valencia vs Real Betis

Selasa, 6 Maret:

03:00   Celta Vigo vs Las Palmas.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top