Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monaco Perpanjang Kontrak Pemain Muda Cardona

Bintang muda AS Monaco Irvin Cardona mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun bersama juara Ligue 1 Prancis itu hingga Juni 2021.
Irvin Cardona/Daily Star
Irvin Cardona/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang muda AS Monaco Irvin Cardona mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun bersama juara Ligue 1 Prancis itu hingga Juni 2021.

Ujung tombak berusia 19 tahun itu sempat dikaitkan dengan rencana kepindahan ke sejumlah kontetsan Liga Primer Inggris seperti Manchester United dan Everton, membuat debut di Monaco di ajang Ligue 1 musim lalu dengan kemenangan 5-0 atas Metz.

Ketika itu, pada 12 Februari 2017, Cardona masuk menggantikan striker asal Kolombia Radamel Falcao 10 menit menjelang pertandingan selesai.

Adapun debutnya di tim pertama Monaco terjadi ketika tim itu bertarung di 32 besar Piala Prancis (Coupe de Franse) ketika menang 5-4 melawan tuan rumah FC Chambly. Saat itu dia masuk 12 menit menjelang laga usai menggantikan Pierre-Daniel N'Guinda.

Cardona akan menghabiskan musim 2017-2018 dengan status sebagai pemain pinjaman di klub kompetisi level kedua Belgia, Cercle Brugge.

Pada Mei 2017, mencapai kesepakatan sebagai pemegang saham mayoritas klub Belgia tersebut dan menjadikan Cercle Brugge sebagai pilar pengembangan para pemain muda mereka.

Cardona bergabung dengan para pemain muda Monaco lainnya yakni Paul Nardi, Guevin Tormin, Tristan Muyumba, dan Jonathan Mexique di tim asuhan Jose Riga. Jordy Gaspar, yang terakhir direkrut Monaco dari Olympique Lyonnais, juga akan bergabung ke Belgia.

Irvin Cardona merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Monaco. Dia tiga kali memperkuat Timnas Prancis U-18 dan tujuh kali membela Timnas Prancis U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper