Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten MU Wayne Rooney Mulai Kembali Berlatih

Kapten tim Manchester United Wayne Rooney kembali berlatih meskipun tetap diragukan bisa tampil dalam leg kedua 32 besar Liga Europa.
Wayne Rooney/Reuters-Dylan Martinez
Wayne Rooney/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Manchester United Wayne Rooney kembali berlatih meskipun tetap diragukan bisa tampil dalam pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa.

MU akan meladeni tuan rumah klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard dalam leg kedua 32 besar Liga Europa—kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—pada Kamis (23/2/2017) mulai pk. 00:00 WIB.

MU membawa bekal bagus menghadapi tuan rumah, yang merupakan juara terbanyak liga teratas Prancis yakni 10 kali, dengan mencatat kemenangan besar 3-0 dalam leg pertama di Old Trafford pekan lalu.

Pelatih MU Jose Mourinho menyatakan bahwa Rooney mendapatkan cedera otot minor ketika menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di babak kelima Piala FA (Football Association) pada Minggu (19/2/2017).

Akibat cedera tersebut, Mourinho mengemukakan bahwa Rooney bukan hanya terancam absen ketika MU jumpa Saint-Etienne di leg kedua 32 besar Liga Europa, namun juga saat bertemu Southampton dalam final Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) pada Minggu (26/2/2017) pk. 23:30 WIB.

Namun, top skor sepanjang masa Timnas Inggris itu ternyata pulih lebih cepat daripada perkiraan sang pelatih. Rooney mulai kembali berlatih pada Selasa (21/2/2017) meski hanya bergabung dengan delapan pemain lain termasuk Chris Smalling, Marcus Rashford, dan Henrikh Mkhitaryan, terpisah dari grup utama.

Meski mulai berlatih, belum ada pernyataan berikutnya dari Mourinho apakah Rooney akan bisa bermain melawan Saint-Etienne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper