Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Trofeo II: Bhayangkara FC Targetkan Juara

Piala Trofeo II: Bhayangkara FC Targetkan Juara
Evan Dimas Darmono/Antara
Evan Dimas Darmono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Bhayangkara FC targetkan menjuarai kembali Piala Trofeo II yang dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 29 Januari 2017.

"Pada Trofeo pertama kami juara, dan tidak ada alasan turnamen kedua ini kami tak pertahankan prestasi," ujar Media Officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Meski tim yang dihadapi pada turnamen bertajuk "Trofeo Bhayangkara Cup" berbeda dari sebelumnya, namun tim asuhan pelatih impor Simon McMenemy tersebut mengaku siap mempertahankan juara.

Pada Piala Trofeo kali ini, lawan yang dihadapi Bhayangkara FC adalah Persija Jakarta dan Arema FC Malang, sedangkan pada turnamen tahun lalu dua peserta lainnya adalah Madura United dan Deltras Sidoarjo.

Sama seperti format turnamen sebelumnya, yaitu memakai 3x45 menit, dan ketiga tim masing-masing akan saling berhadapan dengan waktu 45 menit setiap pertandingan.

Jika kedua tim bermain imbang pada satu pertandingan maka akan langsung dilanjutkan adu tendangan penalti untuk mencari pemenang.

"Jadwalnya, pertandingan pertama Bhayangkara FC melawan Persija, dilanjutkan Persija menghadapi Arema FC, dan terakhir Arema FC versus Bhayangkara FC," ucap Eko.

Menurut dia, dengan komposisi pemain yang dimiliki, ia optimistis Bhayangkara FC mampu mewujudkan targetnya sekaligus menjadi sinyal kekuatan menghadapi Piala Presiden yang digelar awal bulan depan.

Beberapa pemain muda, lanjut dia, akan menjadi tumpuan tim, termasuk 13 pemain eks penggawa Timnas U-19, seperti Awan Setho, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Rully Desrian, Dinan Javier, Hendra Sandi Gunawan, M. Sahrul Kurniawan, M. Fatcurochman, M Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara dan Evan Dimas Darmono.

"Terlebih tim telah melakukan pemusatan latihan selama sepekan di Kota Batu. Yang jelas, saat ini kami siap bermain di Trofeo dilanjutkan Piala Presiden," katanya.

Sementara itu, terkait kekuatan pemain asing, dua pemain masing-masing Otavio Dutra (bek) dan Lee Yoo Joon (gelandang) diakuinya siap tampil, sedangkan Thiago Furtuoso (penyerang) dipastikan absen karena masih dalam tahap pemulihan usai cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper