Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Arema Tetap Pimpin Klasemen, Skor 2-1 vs PS TNI

Arema Cronus memastikan mempertahankan posisi puncak klasemen setelah mengalahkan tamunya PS TNI dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan ISC 2016.
Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana
Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus berhasil memastikan mempertahankan posisi puncak klasemen setelah mengalahkan tamunya PS TNI dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar pada Jumat malam (25/11/2016).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, ternyata tidak mudah bagi tuan rumah berjuluk Singo Edan untuk memetik kemenangan atas lawannya yang tengah berada di papan bawah.

Arema Cronus memerlukan hingga menit ke-89 atau hanya semenit sebelum waktu reguler 2 x 45 menit selesai untuk memastikan membungkus poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

Kepastian kemenangan tuan rumah tersebut diperoleh melalui gol yang dilesakkan Hamka Hamzah yang mengubah skor menjadi 2-1 untujk Arema dalam pertandingan yang dipimpin wasit Fariq Hitaba tersebut.

Sebelumnya, Arema Cronus membuka skor untuk keunggulan 1-0 melalui titik penalti yang sukses dieksekusi penyerang berdarah Uruguay Cristian Gonzales ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12.

Namun, PS TNI berusaha bangkit dan sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper senior berusia 37 tahun Achmad Kurniawan melalui mantan p0enyerang PSMS Medan Aldino Herdianto pada menit ke-30.

Skor 1-1 bertahan hingga ujung laga dan akhirnya Arema Cronus memastikan mendulang 3 angka yang membuatnya bertahan di pucuk klasemen lewat gol penentu kemenangan dari Hamka Hamzah.

Dengan kemenangan itu, Arema kini mengoleksi nilai 58 atau 3 angka di atas peringkat kedua sesama tim dari Jatim, Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper