Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Tak Soal Tampil di ISC 2016 Tanpa Boaz

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengaku tidak mempersoalkan tim asuhannya bermain tanpa kapten Boaz Solossa.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengaku tidak mempersoalkan tim asuhannya bermain tanpa kapten Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol, karena sudah menyiapkan penyerang pengganti.

"Tanpa Boaz dan Pahabol ada perbedaan sedikit, tapi tidak masalah, karena kami sudah siapkan pemain lain untuk gantikan posisi mereka," kata Alfredo pada Jumat (18/11/2016).

Boaz sedang bersama Timnas Merah Putih asuhan Alfred Riedl. Belakangan Pahabol, striker tim Mutiara Hitam yang memiliki skill dan tendangan bebas yang akurat, juga dipanggil juga ke Timnas.

Namun, manajemen Persipura masih enggan untuk melepas mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu, karena dinilai tenaganya sangat dibutuhkan dalam enam laga sisa Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 guna memuluskan target juara yang telah diusung sejak awal.

Pada akhir pekan ini, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu akan melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan dengan target meraih kemenangan guna memaksimalkan poin.

"Saya selalu berpikir untuk menang termasuk di pertandingan besok, karena dengan menang kita bisa jaga peluang untuk juara," katanya.

Mantan pelatih Persegres Gresik United itu mengakui bahwa Persiba merupakan tim yang bagus, apalagi laga besok akan terjadi di kandangnya sendiri, sehingga kesiapan pemain menjadi titik utama dalam meraih poin penuh.

"Persiba salah satu tim bagus di daratan Kalimantan, apalagi bermain di kandang sendiri. Tentunya kami mewaspadai mereka secara keseluruhan sebagai tim," kata Alfredo.

Sementara itu, palang pintu Persipura Ricardo Salampessy yang sempat merumput bersama Persebaya Surabaya yang kini berganti nama Bhayangkara FC mengaku sudah siap menghadapi laga melawan Persiba Balikpapan.

"Sebagai pemain, kami sudah siap. Memang ada beberapa rekan yang berhalangan tampil, tapi kami secara tim sudah siap untuk bertanding. Pelatih sudah siapkan pemain pengganti dan strategi untuk besok," katanya.

"Persiba yang saya tahu bermain cukup spartan dan beberapa pertandingan terakhir mereka bermain keras. Tetapi itu bukan masalah, kami sudah siap untuk meraih poin," lanjutnya.

Persipura akan menantang tuan rumah Persiba Balikpapan di kandangnya, pada Sabtu (19/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper