Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diincar Juventus, Thiago Silva Ingin Tetap di PSG

Kapten Tim Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva menyatakan keinginannya untuk terus berada di klub ibu kota Prancis tersebut dan dia berharap ada perpanjangan kontrak baginya.
Thiago Silva/Reuters-Sergio Perez
Thiago Silva/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Tim Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva menyatakan keinginannya untuk terus berada di klub ibu kota Prancis tersebut dan dia berharap ada perpanjangan kontrak baginya.

Masa depan pemain belakang yang merupakan mantan kapten Timnas Brasil tersebut tidak menentu belakangan ini setelah sekarang memasuki musim terakhir kontraknya yang tengah berjalan, yang akan selesai pada musim panas tahun depan.

Setelah akhir Juni 2017, jika tidak ada perpanjangan kontrak dari juara bertahan kompetisi Ligue 1 Prancis tersebut, maka Thiago Silva akan menjadi pemain dengan bebas agen yang bisa direkrut tim baru tanpa biaya.

Juara Serie A Italia Juventus telah santer disebut-sebut akan mengangkut pemain berusia 32 tahun tersebut, yang mempunyai nama lengkap Thiago Emiliano da Silva dan memulai kariernya di Pedrabranca FC, klub Serie C, level ketiga dalam sistem sepak bola Brasil, 14 tahun silam.

Juventus telah didorong untuk mengangkut mantan pemain AC Milan itu setelah perwakilan dari sang pemain membuat pernyataan bahwa Thiago Silva sebaiknya meninggalkan Paris apabila kontraknya tidak diperpanjang hingga akhir tahun ini.

Bertentangan dengan ‘semangat’ yang digaungkan perwakilannya, sang pemain malahan menegaskan keinginannya untuk tetap merumput bersama PSG, yang dibantunya menjuarai Ligue 1 selama empat musim terakhir.

“Ini bukan saatnya bagi saya untuk memutuskan, kami perlu membahasnya. Kami mulai pembicaraan tahun lalu hingga akhir musim (2015-2016), dan setelah itu terhenti, saya tidak tahu apa penyebabnya,” kata Thiago Silva selepas pertandingan PSG versus Olympique Marseille yang berakhir 0-0.

“Namun saya senang berada di sini. Saya ingin tetap tinggal, memperpanjang kontrak saya. Kami perlu bicara dengan presiden (klub) untuk mengetahui apa yang sebaiknya kami lakukan,” lanjut pemain dengan 59 caps dan mencetak empat gol bersama Timnas Brasil itu.

Thiago Silva bergabung dengan PSG dari raksasa Serie A Italia AC Milan pada 2012 dan sejak saat itu menjadi andalan barisan belakang tim yang selama empat musim terakhir dibantunya tampil memuncaki Ligue 1.

Sejauh ini dia telah tampil dalam 106 pertandingan untuk PSG dengan membantu kontribusi lima gol. Sebelum main untuk Milan sejak 2009, setelah dari Pedrabranca, dia merumput bersama Juventude (Brasil), Porto (Portugal), dan sempat balik ke Brasil untuk klub Fluminense.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper