Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Hanya Messi, Aguero Juga Ingin Pensiun dari Timnas Argentina

Sergio Aguero dan sejumlah pemain lain kemungkinan menyusul langkah Lionel Messi untuk pensiun dari timnas berjuluk Tango itu selepas kalah dari Chile di final Copa America Centenario.
Sergio Aguero dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Sergio Aguero dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sergio Aguero dan sejumlah pemain lain kemungkinan menyusul langkah Lionel Messi untuk pensiun dari tim nasional berjuluk Tango itu selepas kekalahan dari Chile dalam final Copa America Centenario lewat adu penalti, hasil yang terjadi secara beruntun dalam dua perhelatan terakhir.

Lionel Messi, 29 tahun, yang menyumbang kekalahan Argentina lantaran tendangan penaltinya melayang tinggi di atas mistar gawang Chile yang dikawal rekan seklubnya di FC barcelona, Claudio Bravo, mengumumkan pensiun dari timnas setelah kekalahan menyesakkan di New Jersey, AS, itu.

“Ada kemungkinan bukan hanya Messi yang akan pensiun dari timnas. Sejumlah pemain lain seperti saya juga akan melakukan evaluasi apakah akan terus di timnas atau tidak,” kata Aguero, striker Manchester City, kepada surat kabar Ole.

Itu merupakan kekalahan ketiga Argentina selama 3 tahun beruntun dalam turnamen besar. Di final Piala Dunia 2014 di Brasil, Argentina menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Jerman lewat perpanjangan waktu.

Di ajang Copa America 2015 Argentina juga kalah adu penalti di final Copa America dari tuan rumah Chile setelah permainan selama 120 menit skor imbang tanpa gol, kondisi yang persis sama dengan final Copa America di New Jersey, AS, dalam final Copa America Centenario 2016, dan juga berhadapan dengan lawan yang sama.

Aguero masuk pada menit ke-70 menggantikan Gonzalo Higuain dan dia mengaku kecewa berat dengan kekalahan ini, yang membuat Argentina nihil gelar turnamen besar di level tim senior selama 23 tahun. Terakhir kali Argentina juara turnamen besar ialah di Copa America 1993 di Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper