Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Arema Petik Kemenangan Perdana, Libas Persiba 2-0

Arema Cronus memetik kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pada Minggu malam WIB (1/5/2016).
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Persiba Balikpapan dalam Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie A 2016 pada Minggu malam WIB (1/5/2016).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan di Kapanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, jalannya permainan sebenarnya relatif berimbang dengan Arema menguasai bola sekitar 53 persen berbanding 47 persen milik lawannya yang datang dari Kalimantan Timur.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, begitu pertandingan dimulai, justru Persiba Balikpapan yang memulai tekanan ke wilayah pertahanan tuan rumah.

Mantan pemain Timnas Indonesia Oktovianus Maniani sempat melakukan dua kali pergerakan berbahaya dari sisi sayap yang cukup membahayakan pertahanan tuan rumah, namun belum berakhir menjadi gol.

Sebaliknya Arema berhasil secara efektif memanfaatkan keuntungan bola mati sebanyak dua kali untuk menghasilkan dua gol yang tebtunya sangat berarti bagi tim berjuluk Singo Edan.

Pada menit ke-11, eksekusi tendangan bebas oleh Srdan Lopicic disambut dengan sundulan kepala oleh ujung tombak Cristian Gonzales, namun masih dapat ditahan oleh penjaga gawang Persiba Balikpapan Yuwono.

Namun, tangkapan kiper Yuwono tidak lengket dan bola bergulir perlahan di depan gawang. Kapten tim Arema Cronus Hamka Hamzah dengan cepat menyambar si kulit bundar dan kiper Yuwono yang sambil berbaring masih mencoba menyelamatkan bola, namun tak urung menerjang jaring gawang, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tersengat kebobolan satu gol, para peman Persiba Balikpapan mencoba menggencarkan serangan dimulai dengan lini tengah yang dikandani pemain asal Jepang Shohei Matsunaga. Namun serangan tim tamu gagal menerobos pertahanan Arema.

Sebaliknya malahan tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua ini juga bermula dari bola mati. Sepak pojok menimbulkan kemelut dan tendangan Goran Gancev masih bisa diblok kiper Yuwono, namun bola rebound segera disambut Cristian Gonzales untuk menerjang jaring gawang Persiba kedua kalinya. Skor 2-0.

Memasuki babak kedua, silih berganti serangan masih terjadi, Tim tamu tetap berupaya menekan karena ingin mendapatkan gol balasan.

Namun, justru Arema sempat kembali menjebol gawang tim tamu. Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran dianggap offside, sehingga skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper