Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden OCA Yakini FIFA Punya Solusi Persepakbolaan Nasional

Presiden Komite Olimpiade Asia (Olimpic Council of Asia/OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Alsabah memberi perhatian terhadap nasib persepakbolaan nasional yang sedang menjalani sanksi FIFA. Ia meyakini persepakbolaan nasional yang terkena sanksi FIFA segera memiliki jalan keluar.
Ilustrasi - sepakbola/coastalhauppauge.com
Ilustrasi - sepakbola/coastalhauppauge.com

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Komite Olimpiade Asia (Olimpic Council of Asia/OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Alsabah memberi perhatian terhadap nasib persepakbolaan nasional yang sedang menjalani sanksi FIFA.

Hal itu sempat didiskusikan bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ketika melaporkan perkembangan perhelatan Asian Games di Istana Merdeka Selasa (18/8/2015) kemarin.

Seusai pertemuan, Syeikh Ahmad mengatakan sanksi yang diberikan FIFA menjadi persoalan serius akibat intervensi dari pemerintah. Ia meyakini FIFA dan AFC akan mencari jalan keluar persepakbolaan nasional.

“Kita diskusi masalah ini bersama Menteri Olahraga dan Presiden. Saya percaya delegasi dari FIFA dan AFC akan datang memberi peta jalan bagaimana keluar dari sanksi ini,” katanya.

Menpora Imam Nahrawi menyambut baik wacana yang dikembangkan oleh OCA. Tetapi ia meminta kepada FIFA untuk melakukan investigasi menyeluruh terhadap federasi sepakbola tertinggi di Indonesia PSSI mulai dari awal sampai akhir.

“Itu wacana yang dikembangkan OCA, kita lihat nanti, kita dalami. Yang jelas kita minta FIFAuntuk menginvestigasi, apa semua yang terjadi di Indonesia ini mulai dari awal sampai sekarang karena peristiwa ini tidak hanya terjadi hari ini, sudah lama sekali,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan Rabu (19/8/2015).

Investigasi termasuk pelaksanaan kongres PSSI di Surabaya yang kemudian pemerintah mengeluarkan langkah tegas yakni pembekuan PSSI.

Menpora menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada FIFA apakah investigasi bisa mempercepat pencabutan sanksi terhadap PSSI atau tidak.

“Tergantung bagaimana FIFAmenilai, apakah investigasi itu memungkinkan percepatan atau tidak. Saya sepenuhnya serahkan kepada FIFA dan AFC,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper