Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

West Brom Selesaikan Boyongan Chester dari Hull

West Bromwich Albion menyelesaikan boyongan James Grant Chester dari Hull City, klub yang terdegradasi ke Championship (Divisi 2) pada musim lalu, namun tidak disebutkan berapa nilai transfer bek tersebut.
James Chester/BBC
James Chester/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion menyelesaikan boyongan James Grant Chester dari Hull City, klub yang terdegradasi ke Championship (Divisi 2) pada musim lalu, namun tidak disebutkan berapa nilai transfer bek tersebut.

Pemain Timnas Wales itu telah melewati tes medis dan menyetujui kontrak berdurasi hingga 4 tahun ke depan sekaligus memberi jaminan kepada dirinya sendiri untuk kembali bermain di Liga Primer meskipun klub lama yang dibelanya turun kasta.

Meskipun tidak dikemukakan berapa nilai transfernya, sejumlah laporan menyebutkan bahwa pemain belakang tersebut diangkut ke Stadion Hawthorns, markas West Brom, dengan banderol sebesar 8 juta pound sterling.

Pelatih West Brom Tony Pulis mengungkapkan keyakinannya bahwa rekrutmen terhadap pemain berusia 26 tahun tersebut, yang memiliki 6 caps bersama Timnas wales, merupakan langkah yang cerdas.

“James telah melakukan tugasnya dengan sangat baik untuk Hull City. Saya telah berbincang dengannya dan dia merupakan jenis pemain yang saya sukai,” demikian pernyataan Pulis sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Baggies itu.

Dia menambahkan Chester masih muda, punya karakter yang kuat, dan pemain bertahan yang baik. “Dia punya dua kaki yang kuat dan memiliki cap Manchester United di seluruh tubuhnya seperti Darren Fletcher.”

Fletcher adalah kapten tim West Brom yang merupakan mantan pemain MU dengan catatan 223 pertandingan untuk Setan Merah. Dia meninggalkan Mu dan bergabung ke West Brom pada Februari 2015.

Sebenarnya membandingkan Chester dengan Fletcher agak berlebihan, mengingat sejak dikontrak MU pada 2007, Chester praktis lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub yakni Peterborough United, Plymouth Argyle, dan Carlisle United.

Dia baru menjadi pemain penting ketika pada 2011 Hull City membelinya dari MU. Di klub tersebut dia bermain dalam 157 pertandingan dan ikut mengontribusi 7 gol. Sayangnya, dia menjadi bagian ketika Hull terdegradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper