Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Internacional Sikat Tigres Skor 2-1, Buka Peluang ke Final

Klub Brasil Internacional menundukkan wakil Meksiko Tigres UANL dalam pertandingan semifinal leg pertama Copa Libertadores yang berlangsung di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada Kamis pagi WIB (16/7/2015).
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Brasil Internacional menundukkan wakil Meksiko Tigres UANL dalam pertandingan semifinal leg pertama Copa Libertadores yang berlangsung di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada Kamis pagi WIB (16/7/2015).

Dalam laga yang dipimpin wasit Jose Argote dari Venezuela tersebut, baru 5 menit berjalan, Internacional telah membuka skor lewat pemain berkebangsaan Argentina Andres D’Alessandro dan 5 menit kemudian giliran Valdivia alias Wanderson Ferreira de Oliveira yang sukses menggandakan keunggulan dari assist Nilmar.

Tigres UANL, yang justru dilatih oleh orang Brasil Ricardo Ferretti, hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui kontribusi pemain belakang Hugo Ayala Castro dengan memaksimalkan assist dari pemain asal Brasil Rafael Sobis.

Sebenarnya Internacional berpeluang besar untuk menambah gol setelah pada menit ke-58 si pencetak gol Ayala kena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Namun, kelebihan jumlah pemain dan adanya celah di lini belakang Tigres gagal dimaksimalkan oleh Internacional sehingga tim besutan pelatih Uruguay Diego Aguirre itu hanya menang 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Internacional memiliki modal penting untuk melaju ke final, karena dalam pertemuan leg kedua di kandang Tigres UANL, Stadion Universitario di San Nicolás de los Garza, Meksiko, pekan depan hasil seri telah membuat klub Brasil itu lolos ke partai puncak.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan klub Argentina River Plate yang dalam leg pertama telah menang dengan skor 2-0 atas wakil Paraguay Guarani.

Copa Libertadores adalah turnamen tahunan antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang dalam penyelenggaraannya selalu mengundang Meksiko untuk mengirimkan wakilnya dengan status tim tamu.

Sejatinya, Meksiko adalah negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang memiliki sendiri Liga Champions Concacaf untuk ajang pertemuan antarklubnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper