Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir: Ini Kerja Keras Bersama

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari naturalisasi Calvin Verdonk yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
Calvin Verdonk resmi jadi WNI setelah merampungkan proses naturalisasi / PSSI.
Calvin Verdonk resmi jadi WNI setelah merampungkan proses naturalisasi / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari naturalisasi Calvin Verdonk yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu (5/6/2024).

Langkah bersejarah ini disambut dengan gembira oleh banyak pihak, termasuk Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Menyikapi genapnya proses naturalisasi Calvin Verdonk, Erick Thohir menyampaikan rasa syukur.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepak bola kita maju," ucap Erick Thohir dilasnir dari laman PSSI.

Setelah proses pengambilan sumpah WNI, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Dengan kehadiran Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Meskipun sudah resmi menjadi WNI, masih diperlukan satu langkah penting lainnya yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

Calvin berpacu dengan waktu untuk dapat tampil membela Timnas Indonesia dalam 2 laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Nama Calvin sejatinya sudah masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan pada awal Juni ini menghadapi FIFA Matchday.

Akan tetapi, pemain NEC Nijmegen itu belum bisa tampil sebelum mendapat surat izin dari FIFA dan AFC.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper