Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Indonesia Latihan Perdana Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Tim bulu tangkis Indonesia memulai latihan perdana di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Senin (8/4/2024), jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.
Latihan perdana tim bulu tangkis Indonesia jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia / Antara.
Latihan perdana tim bulu tangkis Indonesia jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia / Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia memulai latihan perdana di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4/2024), jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana jelang bergulirnya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang akan berlangsung pada 9-14 April mendatang.

Dikutip dari keterangan resmi PBSI, kontingen Merah Putih menjalani latihan selama 3 jam untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, sekaligus beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda enam jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan," kata Kepala Pelatih Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, Senin (8/4/2024).

Dalam perjalanan, rombongan pemain baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, Senin (8/4/2024) pukul 02.30 dini hari.

Hal tersebut terjadi karena pesawat yang membawa pasukan Merah Putih tersebut sempat tertunda hingga 6 jam ketika perjalanan dari Guangzhou menuju Ningbo.

"Sebenarnya saya masih mengantuk. Tidurnya masih kurang. Tetapi saya paksakan untuk tetap berlatih. Ini untuk mengembalikan kondisi badan agar lebih segar," ujar Fajar Alfian, pemain ganda putra.

Senada, Leo Rolly Carnando juga mengamini pendapat kompatriotnya itu. Latihan ini dijalani demi memulihkan kondisi agar tubuh lebih siap untuk melakoni latihan berikutnya dan pertandingan.

"Suasana arena bagus. Arenanya besar. Sejauh ini sih oke-oke saja. Tata lampu terang dan embusan anginnya relatif tidak terasa," ucap Leo.

Sementara itu, di bawah bimbingan kepala pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Eng Hian, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berlatih menghadapi Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Baik di main hall maupun di practice hall, mereka begitu bersemangat.

"Latihan ini untuk menjaga kondisi. Juga sekalian mengenakkan berbagai variasi pukulan. Sementara dengan arena pertandingannya sangat besar. Cuma sedikit ada embusan angin. Kami harus beradaptasi dengan arenanya," kata Ribka.

Di sektor ganda campuran, dua pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berlatih bersama Adnan Maulana/Nita Maulana Marwah. Selama berlatih, mereka dibimbing pelatih Amon Sunaryo.

"Kondisi pemain bagus. Cuma kurang tidur karena baru Senin dini hari sampai hotel. Untung saat delay transit di Guangzhou, pemain bisa menjaga kondisi dengan asupan makanan yang bagus. Makanya hari ini mereka sudah latihan," kata Amon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper