Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Puji Dimas Drajad yang Jadi Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif masuknya nama penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad sebagai top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026.
Dimas Drajad, penyerang timnas Indonesia, menjadi top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026/PSSI.
Dimas Drajad, penyerang timnas Indonesia, menjadi top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut positif masuknya nama penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad sebagai top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dimas Drajad memimpin daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan tiga gol.

Dimas mencatatkan namanya ke papan skor sebanyak tiga kali (7’, 72’, 90+2’) bersama Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan Rizky Ridho (12’) dalam kemenangan telak 6-0 timnas Indonesia atas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023).
Capaian positif tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Jumat (13/10/2023).

Dimas menjadi satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sejauh ini.

Striker Persikabo 1973 itu mengungguli catatan gol rekan setimnya Ramadhan Sananta (dua gol) serta nama-nama pemain top dunia seperti dua bintang Brazil Neymar (dua gol) dan Rodrygo (dua gol), serta bintang Argentina Lionel Messi (satu gol).

"Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya," tutur Erick.

Torehan gol Dimas Drajad masih bisa terus bertambah. Pasalnya Indonesia akan melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Performa ciamik Dimas pada leg pertama membuatnya diprediksi masuk dalam starting eleven untuk leg kedua melawan Brunei Darussalam.

Jika Indonesia mampu mempertahankan keunggulan atas Brunei, Garuda akan dipastikan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia sudah ditunggu Vietnam, Irak, dan Filipina di Grup F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper