Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pegolf Ikutin Turnamen Kadin DKI di Pondok Indah Golf Course

Provinsi DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-56, dengan mengadakan Turnamen Golf Charity 2023 di Pondok Indah Golf Course.
Golf/Golf
Golf/Golf

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-56, dengan mengadakan Turnamen Golf Charity 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023). September 2023.

"Ada sekitar 130 golfer mengikuti turnamen ini yang dibagi dalam beberapa kategori," kata Andi Azahar, Ketua Panitia Turnamen Golf Charity 2023, saat memberikan laporannya.

Pertarungan sengit terjadi di hampir setiap kategori. Hal tersebut nampak dari selisih poin yang kecil saat pengumuman pemenang. Usai bertanding, peserta disuguhkan hiburan, sekaligus pembagian lucky draw, dengan hadiah utama berupa sepeda motor.

"Tahun ini Kadin DKI Jakarta genap berusia 56 tahun, tepatnya pada 30 November 2023 nanti. ulang tahun kali ini menjadi lebih bermakna, tidak hanya sebagai wahana silahturahmi di antara sesama pengusaha di Jakarta, tapi juga membawa misi kemanusiaan, berupa pengumpulan dana yang akan disumbangkan langsung untuk pembuatan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) di seluruh Jakarta," terang Diana Dewi, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Lebih jauh Diana Dewi mengatakan, saat ini, pemerintah tengah mencoba memerangi stunting. Harus dipahami bahwa stunting tidak hanya soal kekurangan gizi pada anak, tapi juga disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih.

"Di Jakarta sendiri, masih banyak rumah tidak memiliki MCK yang layak. Oleh karenanya, KADIN DKI akan menyalurkan bantuan berupa penyediaan air bersih dan fasilitas umum yakni, MCK yang layak bagi warga Jakarta yang membutuhkan," ujar Dewi yang juga menjadi Bendahara Umum Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) DKI Jakarta.

Dengan kehadiran MCK yang bersih dan layak, sambungnya, maka anak-anak tidak hanya terhindar dari stunting, tapi juga dari berbagai penyakit yang menghantui bila lingkungan kotor. Diharapkan dengan bantuan ini kehidupan warga Jakarta akan lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, secara simbolis diserahkan kepada Perwakilan KADIN Kota se-Jakarta, masing-masing sebesar Rp 20 juta, yang nantinya akan dibuatkan sarana MCK bagi masyarakat di tiap wilayahnya.

Diana Dewi juga menyerukan agar warga Jakarta selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, sebagai bagian dari pola hidup sehat.

"Kita tahu tingkat polusi udara di Jakarta akhir-akhir ini meningkat tajam. Karenanya, tanpa dibarengi terciptanya lingkungan yang bersih, maka warga Jakarta rentan terkena berbagai penyakit," seru Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya ini.

Terkait keorganisasian, Diana menjelaskan pihaknya terus mendorong KADIN DKI menjadi organisasi yang profesional dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.

"Saya ingin KADIN DKI menjadi organisasi yang profesional, mandiri, dan responsif dalam menghadapi perkembangan ekonomi nasional, regional, dan global. Sebagai mitra pemerintah, KADIN DKI didorong untuk terus bersama-sama para stakeholders membangun iklim perekonomian yang kondusif dan memiliki manfaat bagi warga Jakarta," imbuhnya.

Kedepan, lanjut Diana, ada banyak program-program yang akan dijalankan KADIN DKI, baik pengembangan UMKM, teknologi digital, maupun terkait lingkungan, begitu juga yang langsung menyasar ke masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper