Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Italia 2023: Bagnaia dan Bezzecchi Siap Berebut Puncak Klasemen

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Bezzecchi (Mooney VR46), siap bersaing ketat di MotoGP Italia 2023.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pebalap Italia yang kini sedang berebut tempat teratas di puncak klasemen musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46), siap bersaing ketat untuk memperebutkan kemenangan di MotoGP Italia 2023 akhir pekan ini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, Bezzecchi hanya terpaut satu poin saja dari Bagnaia yang sudah mengumpulkan 94 poin sepanjang musim ini.

Keunggulan keduanya akan diadu pada babak Sprint di Sirkuit Mugello, kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi dan utama.  Bezzecchi dari tim satelit Ducati, yang sudah mengoleksi dua kemenangan masing-masing di Argentina dan Prancis, akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tim pabrikan atau utama Ducati.

Ducati sendiri disebut sebagai "penguasa" di Mugello. Tak hanya Bagnaia dan Bezzecchi, sesama pahlawan tuan rumah Luca Marini (Mooney VR46) juga ingin kembali ke pertarungan podium yang sengit.

Selain itu, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, juga diprediksi akan kembali beraksi di atas trek setelah fokus pada pemulihan cederanya beberapa waktu lalu.

Ada juga kuda hitam yang dimainkan saat Michele Pirro kembali sebagai wildcard Ducati. Ia dilaporkan memiliki beberapa hasil yang solid, terutama saat melakukan balapan di Mugello.

Ducati mungkin berniat untuk mencuri perhatian publik Italia, tapi GP Italia juga merupakan balapan kandang untuk tim Aprilia.

Maverick Vinales (Aprilia Racing) telah berada di podium musim ini, bersama dengan rekan setimnya Aleix Espargaro yang juga memiliki kemungkinan untuk memperebutkan podium.

Sementara itu, tim satelit Aprilia RNF yang diperkuat oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sedang dalam tes kebugaran.

Oliveira telah absen selama beberapa putaran dan masih melaporkan beberapa masalah pada motornya, sedangkan Fernandez berharap lebih banyak waktu untuk pulih dari operasi lengannya.

Aprilia, seperti Ducati, juga memberikan wildcard untuk test rider mereka, Noale Lorenzo Savadori.

Sementara itu, GP Italia akan bergulir di Sirkuit Mugello, pada 9-11 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper