Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Carlos Alcaraz Kembali Tempati Rangking Nomor Satu Dunia

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz kembali ke posisi teratas peringkat ATP, Senin, menyusul aksinya di lapangan tanah liat di Madrid dan Roma.
Petenis Carlos Alcaraz
Petenis Carlos Alcaraz

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Spanyol Carlos Alcaraz kembali ke posisi teratas peringkat ATP, Senin, menyusul aksinya di lapangan tanah liat di Madrid dan Roma.

Petenis berusia 20 tahun itu mengangkat trofi ATP Masters 1000 keempatnya di Madrid dan kembali ke peringkat satu di setelah memainkan pertandingan pembukaannya di Roma, di mana ia mencapai babak ketiga.

Daniil Medvedev berhasil melejit ke peringkat kedua setelah berhasil meraih gelar lapangan tanah liat pertamanya di Italian Open akhir pekan lalu.

Medvedev hanya kalah satu set dalam perjalanan menuju mahkota ATP Masters 1000 keenamnya, mengalahkan Holger Rune di final. Petenis Rusia itu telah merebut lima gelar musim ini dan meraih 39 kemenangan dalam pertandingan tur.

Jika Medvedev tidak mengangkat trofi, Novak Djokovic akan memasuki Roland Garros sebagai peringkat 2 dunia. Namun kini Medvedev dijadwalkan menjadi unggulan kedua di turnamen lapangan tanah liat itu.

Sementara, Alcaraz akan menjadi unggulan pertama dan Djokovic menjadi unggulan ketiga, sehingga mereka bisa mendarat di paruh undian yang sama di Paris.

"Jika saya menjadi No.3, saya pasti akan melawan salah satu dari Alcaraz atau Novak jika saya berada di semifinal," kata Medvedev dikutip dari laman resmi ATP.

"Saya kira lebih baik menjadi No.2 dan mendapatkan kesempatan. Carlos dan saya pasti tidak akan bertemu sebelum final, dan Novak 50 persen kemungkinan dia tidak berada dalam undian saya."

Sementara itu, petenis Denmark Holger Rune naik ke peringkat enam, tertinggi dalam kariernya di peringkat ATP, setelah dia berhasil menembus final ATP Masters 1000 ketiganya.

Juara Paris 2022, yang mencapai perebutan gelar di Monte-Carlo bulan lalu, itu mengalahkan para bintang 5 besar Novak Djokovic dan Casper Ruud di Roma.

Dia akan menuju ke Roland Garros dengan catatan menang kalah 13-3 di musim lapangan tanah liat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper