Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Misi Khusus Guardiola Musim ini Usai Hattrick Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mempunyai misi khusus setelah berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Jon Super
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Jon Super

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mempunyai misi khusus setelah berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pria yang pernah memperkuat klub Liga Italia, Brescia itu berambisi merebut gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya bagi Man City setelah sebelumnya ia berhasil mempersembahkan lima gelar Liga Inggris bagi klub berjuluk The Citizens tersebut.

Manchester City baru saja menyegel gelar kelimanya di Liga Inggris atau tiga kali berturut-turut sejak musim 2020/2021 setelah kompetitor terberatnya Arsenal kalah 1-0 melawan Nottingham Forest di City Ground Stadium pada Sabtu (20/5) waktu setempat.

Menurut catatan, Guardiola sudah dua kali merebut gelar juara Liga Champions pada musim 2008/2009 dan 2010/2011 bersama Barcelona.

“Perasaan yang saya miliki adalah kami memenangkan lima Liga Premier dan sekarang kami juga memiliki Liga Champions,” kata Guardiola dalam interview-nya seusai laga kemenangan 1-0 melawan Chelsea, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Sejak kedatangannya di kota Manchester pada musim 2016/2017, Guardiola belum berhasil mempersembahkan trofi Si Kuping Besar untuk Manchester Biru. Prestasi terbaiknya dalam turnamen terakbar antar klub se-Eropa itu bersama City adalah pada musim 2020/2021 dimana ia berhasil mengantarkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan bermain di partai puncak UCL melawan Chelsea FC.

Dalam laga itu, Guardiola pulang sebagai yang terbaik kedua setelah dikalahkan The Blues yang saat itu dilatih Thomas Tuchel dengan skor 1-0.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu bertekad memenangkan trofi Liga Champions untuk membuat klub yang dilatihnya, Manchester City menjadi klub terhebat di Eropa.

“Untuk menjadi salah satu tim terhebat di Eropa, Anda harus memenangkan Liga Champions, jika tidak, mungkin orang akan mengatakan itu tidak lengkap,” kata Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper