Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Austin 2023: Miguel Oliveira akan Jalani Tes Medis Sebelum Ikut Balapan

Pebalap asal Portugal itu mengalami cedera tendon di kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Marc Marquez Repsol Honda.
Pembalap Miguel Oliveira (depan)/Antar Foto-Andika Wahyu-YUrn
Pembalap Miguel Oliveira (depan)/Antar Foto-Andika Wahyu-YUrn

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap CryptoDATA RNF Miguel Oliveira akan menjalani tes medis terlebih dulu dan tiba lebih awal pada Kamis (13/4) di Texas, Amerika Serikat, sebelum ia dipastikan benar-benar pulih dan kembali ke trek untuk MotoGP Austin 2023 akhir pekan ini.

"Saya jelas bersemangat untuk memulai perjalanan ke Amerika Serikat. Sayang sekali saya harus melewatkan GP Argentina, tapi saya sangat menantikan untuk mulai bekerja lagi dengan tim dan mengemudikan motor saya lagi di trek ini," kata Oliveira, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

Adapun pebalap asal Portugal itu mengalami cedera tendon di kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) pada putaran pertama MotoGP di Portugal.

Insiden itu terjadi saat ketiga pebalap itu sedang memperebutkan posisi podium. Akibatnya, Oliveira terpaksa absen dari GP Argentina setelah dinyatakan tidak fit setelah kecelakaan tersebut.

Lebih lanjut, Oliveira berharap dirinya dapat dinyatakan pulih sepenuhnya pada pekan ini. Ia mengaku tak sabar untuk kembali menunggangi Aprilia RS-GP dan berpacu bersama para kompetitornya di atas lintasan Circuit of the Americas akhir pekan nanti.

"Itu bukan trek yang mudah bagi saya di masa lalu, jadi saya harap tahun ini saya bisa mulai membalikkan keadaan dan memulai akhir pekan dengan kuat," ujar Oliveira.

"Mencetak poin di Sprint dan balapan utama akan sangat menyenangkan dan tentu saja penting setelah pada dasarnya tidak bisa melakukan apa-apa pada tiga peluang terakhir. Jadi, secara keseluruhan, saya sangat bersemangat!" imbuhnya.

Sementara itu, MotoGP Austin akan bergulir pada 14 hingga 16 April waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper