Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Sebut Isu Pemecatan Shin Tae-yong Dibuat Media-media Vietnam

Ketum PSSI sebut isu penggantian Shin Tae-yong digulirkan media-media asal Vietnam.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Shin Tae-yong tidak akan diganti.

“Semua statement bahwa Shin Tae-yong akan diganti itu salah besar. Saya bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan,” jelas Erick kepada wartawan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan isu penggantian Shin Tae-yong digulirkan media-media asal Vietnam. Menurut Erick itu merupakan bentuk perang psikologis untuk menjatuhkan mental timnas Indonesia.

“Kemarin juga saya ditanya apakah mau ganti Shin Tae-yong, coba lihat beritanya. Itu media-media dari Negara Vietnam. Kenapa media di Indonesia ikut nulis? Artinya itu psywar untuk menjatuhkan mental kita,” kata Erick.

Dia meminta media di Indonesia mendukung segala hal yang bertujuan demi kemajuan timnas.

“Media jangan menjadi bagian untuk yang tidak mendukung timnas Indonesia terbang tinggi. Ataupun ketika tersungkur kita menunjuk-nunjuk. Ini Merah Putih loh. Dulu waktu perang, kita robek bendera biru jadi Merah Putih loh. Masa kita mau robek diri kita sendiri,” ujar Erick.

Dia justru mempertanyakan pemberitaan yang digulirkan media-media Vietnam tentang penggantian Shin Tae-yong, “Mungkin jangan-jangan Vietnam yang mau ganti pelatih. Mungkin, saya nggak tahu. Mereka mungkin takut lihat tim kita”.

“Vietnam itu kemarin menang 1-0 lawan Australia, kita kalah. Tapi ada di babak sebelumnya kita menang 3-2. Mereka ingin rusak mental pemain dan ofisial kita,” kata Erick.

Dia menekankan kontrak Shin Tae-yong masih ada. Saat ini Indonesia akan fokus pada hasil kerja timnas terlebih dulu.

“Saya rasa dia pelatih yang bagus dan harus didukung. Isunya bukan perpanjang atau tidak, kita harus support timnas kita,” kata Erick yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper