Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia, Persis Bekap PSS di Maguwoharjo

Hasil Liga 1 Indonesia, pekan ke-26, Persis Solo meraih kemenangan usai mengalahkan PSS Sleman.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga 1 Indonesia, pekan ke-26, Persis Solo meraih kemenangan usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa.

Pada pertandingan ini PSS Sleman sempat unggul lebih dulu melalui Jonathan Cantillana, namun Persis Solo bangkit dan membalas berkat gol Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Fernando Rodrigues dan Ryo Matsumura, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Persis Solo naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 26 laga, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 28 poin.

Pada babak pertama Persis Solo memiliki peluang untuk unggul lebih dulu setelah umpan Fernando Rodriguez disambut oleh tendangan Ferdinand Sinaga yang masih menyamping di sisi kanan gawang PSS Sleman.

PSS Sleman berbalik mengancam gawang Persis Solo, kali ini melalui tendangan penyerang Yevhen Bokhasvili, akan tetapi masih menyamping dari gawang Gianluca Pandeynuwu.

Skuad asuhan Seto Nurdiantoro memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu ketika gelandang Jonathan Cantillana dilanggar di kotak terlarang Persis Solo.

Pemain pemilik paspor Palestina itu maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tendangan yang tak mampu dibaca oleh Gianluca sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-39. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persis Solo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Alexis Messidoro pada menit ke-54 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Berselang dua menit, Persis mampu membalikkan keadaan ketika umpan Messidoro mampu dikonversi menjadi gol oleh Irfan Bachdim sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, PSS berupaya untuk mencari gol penyeimbang, termasuk melalui tendangan dari Todd Ferre dan Jonathan Cantillana, akan tetapi kedua upaya tersebut masih belum bisa membobol gawang Persis Solo.

Skuad asuhan Leonardo Medina mampu menambah keunggulan pada menit ke-73 ketika umpan silang Messidoro disambut oleh sundulan Fernando Rodriguez dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Pada waktu tambahan babak kedua, Persis Solo memastikan kemenangan dengan skor 4-1 setelah Ryo Matsumura membobol gawang dari Tri Goentara. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persis Solo akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-27, Senin (27/2), sedangkan PSS Sleman akan menjamu Persikabo 1973, sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper