Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kalah dari Juru Kunci, Arsenal Balik ke Puncak

Hasil Liga Inggris pekan ke-24 diwarnai dengan kekalahan Chelsea dari tim juru kunci Southampton..Sementara itu Arsenal kembali ke puncak klasemen.
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria

Bisnis.com, SOLO - Hasil Liga Inggris pekan ke-24 diwarnai dengan kekalahan Chelsea dari tim juru kunci Southampton. Sementara itu Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023 mulai digelar pada Sabtu (18/2/2023) malam hingga Minggu (19/2/2023) dini hari WIB.

Per Minggu pagi, ada delapan pertandingan yang telah dimainkan pada pekan ke-24 Liga Inggris musim ini.

Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah menang 4-2 atas Aston Villa pada laga pertama pekan ini.

The Gunners menang berkat gol Bukayo Saka (16'), Oleksandr Zinchenko (61'), Emiliano Martinez (bunuh diri, 90+3'), dan Gabriel Martinelli (90+8'). Adapun gol balasan Aston Villa tercipta lewat Ollie Watkins (5') dan Philippe Coutinho (31').

Dengan hasil ini Arsenal mengoleksi 54 poin dari 23 pertandingan. Tim Meriam London unggul dua poin atas Manchester City dan masih menyimpan satu pertandingan.

Di sisi lain Manchester City tergelincir saat bertandang ke markas Nottingham Forest. The Citizens mesti merelakan tiga poin setelah ditahan imbang 1-1 The Forest.

Bernardo Silva membawa Manchester City unggul pada menit ke-41, namun enam menit jalang laga usai Chris Wood bisa memaksakan hasil imbang.

Kekalahan dialami Chelsea yang menjamu tim juru kunci Southampton. Gol tunggal James Ward-Prowse membuat The Blues tersungkur di kandang.

Kini Chelsea makin terpuruk di tabel klasemen dengan menempati posisi ke-10 berbekal 31 angka. Pasukan Graham Potter berjarak 10 angka dari Newcastle United yang berada di posisi keempat alias zona Liga Champions.

Liverpool memetik kemenangan penting atas Newcastle United dengan skor 2-0. Darwin Nunez dan Cody Gakpo menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga ini.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool naik ke posisi delapan dengan 35 poin, sama seperti Brighton & Hove Albion namun kalah agresivitas gol.

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris pekan ke-24:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper