Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Pusing, Berat Badan Kalvin Phillips Naik Saat Balik ke City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan kondisi gelandang Inggris, Kalvin Phillips yang kembali dari Piala Dunia 2022.
Gelandang Timnas Inggris Kalvin Phillips/UEFA.com
Gelandang Timnas Inggris Kalvin Phillips/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan kondisi gelandang Inggris, Kalvin Phillips yang kembali dari Piala Dunia 2022 dengan kelebihan berat badan.

Phillips baru bermain selama 40 menit sebagai pemain pengganti di Piala Dunia Qatar, belum memulai pertandingan bersama City sejak pindah dari Leeds United pada penutupan musim karena cedera bahu. 

Man City yang kini berada di posisi kedua klasemen Liga, akan kembali melakoni pertandingan Liga Inggris pada Kamis dinihari WIB dengan bertandang ke Leeds United. Phillips dipastikan tidak bisa tampil karena kondisinya tidak siap untuk dipilih masuk ke tim. 

"Dia tidak cedera, dia tiba (kembali) dengan kelebihan berat badan," kata Pep Guardiola. "Saya tidak tahu (mengapa). Dia tidak tiba dalam kondisi untuk melakukan sesi latihan dan bermain."

"Itu sebabnya dia tidak bisa bermain. Ketika dia siap, dia akan bermain karena kami membutuhkannya. Kamis sangat membutuhkannya."

Ditanya apakah dia kecewa melihat Phillips kembali dalam kondisi seperti itu, pelatih Spanyol itu berujar: "Ini adalah percakapan pribadi dengan Kalvin."

Perwakilan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Phillips, ICM Stellar Sports, enggan mengomentari pernyataan Guardiola tersebut. 

City kini akan kembali berjuang untuk meraih gelar Liga Inggris kelima dalam enam musim terakhir. Tim asuhan Guardiola saat ini di posisi kedua dengan selisih lima poin di belakang Arsenal. 

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah jeda Piala Dunia dengan kemenangan atas Liverpool 3-2 di Etihad Stadium dalam pertandingan pada Jumat dinihari WIB, 23 Desember 2022, untuk memastikan lolos ke perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper