Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Bicara Soal Transfer dan Persiapan Tottenham vs Brentford

Tottenham akan menghadapi pertandingan pertamanya di Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Brentford.
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Conte mengaku senang dengan skuad Tottenham Hotspur yang saat ini dimilikinya. Namun, pelatih Italia ini mengatakan klub akan aktif di bursa transfer Januari jika ada kesempatan yang cocok. 

Di bawah Conte, Spurs menempati posisi empat besar klasemen Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022. Meski begitu, mantan pelatih Inter Milan itu menilai masih ada kesenjangan antara timnya dengan tim-tim pesaingnya dalam hal kedalaman skuad. 

"Jika ada kesempatan untuk memperkuat skuad, kami akan melakukan sesuatu. Anda tahu apa kebijakan kami dan kami berusaha mengikuti kebijakan itu dan meningkatkan tim," kata Conte.

"Kebijakannya adalah tentang pemain muda dengan gaji yang tidak besar. Kami harus merekrut pemain agar mereka dapat bertahan dalam visi kami tentang klub di sini."

"Jika tidak, kami akan melanjutkan dengan para pemain ini. Saya senang dengan mereka."

Tottenham akan menghadapi pertandingan pertamanya di Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Brentford pada Minggu, 26 Desember 2022. 

Dua pemainnya yang bermain di final Piala Dunia Qatar, kiper Prancis Hugo Lloris dan bek Argentina Cristian Romero, dipastikan absen di laga itu. Keduanya masih mendapatkan libur.

"Penting juga setelah Piala Dunia untuk mendapatkan sedikit waktu istirahat bagi para pemain itu. Cuti, (bek Argentina Romero) akan tersedia untuk pertandingan berikutnya melawan Aston Villa," tuturnya. 

Untuk pertandingan melawan Brentford, Fraser Forster akan menggantikan peran Lloris menjaga gawang Spurs. Sementara, Richarlison masih absen untuk 3-4 pekan menyusul cedera hamstring yang dialaminya saat Brasil dikalahkan Kroasia melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia. 

Conte bergabung dengan Spurs pada Novemver lalu dengan kontrak 18 bulan. Artinya kontraknya di London akan habis pada akhir musim nanti. Namun, ia masih enggan berbicara soal masa depannya bersama klub Liga Inggris itu saat ditanya wartawan.

"Tetapi apa yang dapat saya katakan keapda Anda bahwa saya sangat bahagia dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan klub. Kami berbicara setiap hari dan kami berusaha menemukan solusi terbaik dalam setiap situasi," kata Conte. 

"Tapi saya pikir kami memiliki waktu enam bulan untuk menunggu, untuk melihat situasi dan kemudian kami akan menemukan solusi terbaik."

"Tapi saya sangat senang di sini dan ini sangat penting bagi saya," kata pelatih Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper