Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Belanda vs Argentina: Duel Klasik Dua Raksasa

Berikut ini adalah prediksi skor, line up, statistik dan head to head Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022.
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda akan menghadapi Argentina dalam perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) pada pukul 02.00 WIB.

Belanda lolos ke perempat final setelah mengandaskan perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pekan lalu (3/12/2022) itu, gol Belanda diciptakan oleh Denzel Dumfries, Daley Blind, dan Memphis Depay.

Kemenangan itu mengantarkan Belanda melaju ke babak perempat final menghadapi Argentina. Pelatih Belanda Louis Van Gaal ingin mencatatkan kinerja apik pada pertandingan tersebut dan mengantarkan Belanda kedua kalinya ke semifinal.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Van Gaal berhasil mengantarkan Belanda melaju hingga semifinal. Namun, di semifinal Belanda dikandaskan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan lewat adu penalti.

Pertandingan melawan Argentina pada Piala Dunia 2022 pun sekaligus sebagai ajang balas dendam Van Gaal yang dikalahkan Argentina di 2014.

Pada pertandingan melawan Argentina, skuat asuhan Van Gaal optimis bisa menahan laju Messi Cs.

Menurut Van Gaal, kehadiran Messi di Argentina memang perlu di antisipasi.

"Dia (Messi) memang pemain paling berbahaya yang menciptakan peluang paling banyak dan juga membuatnya sendiri. Tapi di sisi lain, dia tidak banyak bermain dengan lawan saat dia menguasai bola. Itu juga di mana peluang kita berada," katanya dikutip dari Daily Mail pada Rabu (7/12/2022).

Di sisi lain, tim berjuluk Oranje itu akan tampil dengan kekuatan penuh. Van Gaal diperkirakan akan memasang formasi andalannya 3-4-1-2.

Di lini belakang, tiga bek Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake akan bahu membahu menjaga Lionel Messi. Di lini serang, Van Gaal masih mengandalkan moncernya Cody Gakpo yang saat ini telah mencetak 3 gol.

Sementara lawannya Argentina melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan lawannya Australia dengan skor 2-1. Lionel Messi berhasil mencetak 1 gol lewat tendangan melengkung pada pertandingan tersebut.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa Belanda merupakan lawan yang sulit. Namun, Argentina akan tampil dengan kekuatan penuh untuk melaju ke babak semifinal.

"Merupakan kehormatan nyata untuk melawan pelatih seperti Van Gaal. Ini akan menjadi sumber kebanggaan untuk bermain melawan dia," kata Scaloni.

Scaloni masih akan mengandalkan formasi 4-3-3 dengan trio penyerang mereka Papu Gomez, Lionel Messi, dan Julian Alvarez sebagai juru gedor.

Pertandingan Belanda vs Argentina ini juga merupakan salah satu pertandingan klasik dua raksasa.

Berdasarkan sejarahnya, Argentina berhasil merengkuh juara Piala Dunia 1978 setelah di final mengalahkan Belanda dengan skor 3-1. Argentina kala itu mencetak gol melalui Mario Kempes 2 gol dan Daniel Bertoni 1 gol. Sementara, gol Belanda diciptakan oleh Dick Nanninga.

Prediksi Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Nicolás Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuna; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Papu Gomez, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Statistik

- Belanda saat ini berada di peringkat ke 8 FIFA, sementara Argentina berada peringkat ke 3.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Belanda berhasil menjadi juara Grup A dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Senegal dan Qatar, serta imbang melawan Ekuador.

- Di babak 16 besar, Belanda menang dengan skor 3-1 melawan Amerika Serikat.

- Argentina juga menjadi juara di Grup C dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Polandia dan Meksiko.

- Di babak 16 besar, Argentina menang dengan skor 2-1 melawan Australia.

Head to Head Belanda vs Argentina

6 Kali Bertemu

3 Kali Belanda Menang

2 Kali Argentina Menang

1 Kali Imbang

Enam Pertemuan Terakhir

9/7/2014: Belanda 0(2)-0(4) Argentina

21/6/2006: Belanda 0-0 Argentina

12/2/2003: Belanda 1-0 Argentina

4/7/1998: Belanda 2-1 Argentina

25/6/1978: Argentina 3-1 Belanda

26/6/1974: Belanda 4-0 Argentina

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Belanda 1-1 Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper